Berdayakan Perempuan Melalui Kewirausahaan

Kompas.com - 24/11/2019, 13:16 WIB
Avrist warrior women Rina Ayu LarasatiAvrist warrior women

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Avrist Assurance memberikan pelatihan kewirausahaan pada perempuan tunadaksa, ibu dari penyandang tunadaksa, serta remaja putri yatim piatu.

Head of Corporate Marketing Communications Avrist, Ernes Febrianto mengatakan, hal  itu sebagai upaya melakukan Corporate Social Responsibility untuk memberdayakan perempuan.

“Kami memiliki visi di mana Avrist Warrior Woman dapat turut menjembatani munculnya pemimpin perempuan yang dapat berkontribusi bagi kesejahteraan keluarga serta pembangunan perekonomian Indonesia,” ujarnya di Yayasan Maha Karya, Ciputat, pada Jumat (22/11/2019)

Melalui pelatihan kewirausahaan ini, peserta dibekali dengan berbagai ilmu untuk menunjang kemampuan berbisnis, mulai dari strategi pemasaran, pemanfaatan teknologi, hingga kemampuan fotografi produk yang tentunya dapat mendukung keberlanjutan usaha peserta.

Baca juga: Perempuan Jangan Tunda Menabung untuk Pensiun, Ini Alasannya

Selain memberikan ilmu mengenai kewirausahaan, setiap peserta juga dibekali dengan berbagai penyuluhan yang bermanfaat untuk meningkatkan kapabilitas peserta, seperti penyuluhan kesehatan, sanitasi, parenting, dan materi seputar anti kekerasan terhadap perempuan.

Tema penyuluhan tersebut telah disesuaikan dengan isu seputar perempuan, di mana tujuan akhir dari pembekalan ini untuk memberikan proteksi diri serta membimbing perempuan untuk menjadi pribadi yang tangguh.

Dalam menjalankan program ini Avrist bermitra dengan International Women’s Federation of Commerce and Industry (IWFCI) Indonesia, dan Yayasan Visi Maha Karya, Avrist Warior Woman memberikan pelatihan kewirausahaan selama 3 bulan bagi para peserta yang terdiri dari perempuan tunadaksa, ibu dari penyandang tunadaksa, serta remaja putri yatim piatu, untuk mendorong perempuan Indonesia agar dapat mandiri dan meningkatkan taraf kesejahteraan.

Peresmian inisiatif aksi sosial ini dilakukan pada tanggal 5 September 2019 lalu dan diikuti oleh 20 orang peserta yang terpilih.

Baca juga: 3 Perempuan Indonesia Masuk Daftar Forbes Asias Power Businesswomen, Siapa Saja?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X