Berdayakan Masyarakat,Yenny Wahid Gandeng Gramedia Luncurkan Toko Awadah

Kompas.com - 24/11/2019, 16:21 WIB
Peluncuran toko awadah di disrupto 2019 Rina Ayu LarasatiPeluncuran toko awadah di disrupto 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Awadah Group bersama Bank Sinarmas Syariah dan Gramedia luncurkan Toko Awadah untuk berdayakan masyarakat dengan kreativitas dan inovasi yang kini menjadi prioritas di era disrupsi teknologi dan perekonomian digital.

Yenny Wahid sebagai inisiator dari Awadah Group mengatakan bahwa saat ini banyak pasar-pasar tradisional yang tergerus oleh kemajuan teknologi, dan ini membutuhkan pendekatan-pendekatan yang berbeda, salah satunya pendekatan berbasis kreatifitas dan inovasi.

”Kita butuh pendekatan yang berbeda. Di antaranya, dengan membuka peluang bagi masyarakat untuk memiliki toko virtual yang tidak membutuhkan modal besar, di samping menjadi wadah pemasaran yang strategis untuk para pelaku UMKM di Indonesia,” ujar Yenny di acara DISRUPTO 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Pada acara soft-launching ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama ‘Toko Awadah’ dengan Bank Sinarmas Syariah dan juga Gramedia.

“Untuk mendukung misi membangun kesejahteraan masyarakat Indonesia, Bank Sinarmas Syariah menyediakan dana untuk para pemilik Toko Awadah terpilih dalam bentuk deposit yang dapat digunakan sebagai modal awal berjualan,” ucap Direktur Bank Sinarmas Syariah Halim Liem

Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan yang menguntungkan, di antaranya ribuan barang bersertifikasi halal, pembayaran tagihan lengkap dan berbagai produk perbankan.

Setiap anggota akan mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi penjualan yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, serta didukung oleh proses pembayaran yang mudah.

Toko Awadah menargetkan jutaan pemilik toko dari berbagai komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X