Dapat Penghargaan Lagi, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Awasi APBN

Kompas.com - 25/11/2019, 12:21 WIB
Kemenkeu, Sri Mulyani, sebelum pelantikan kabinet Jokowi di Jakarta, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.com/Kristianto PurnomoKemenkeu, Sri Mulyani, sebelum pelantikan kabinet Jokowi di Jakarta, Rabu (23/10/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini sebagai Newsmaker of The Year 2019 dari salah satu media televisi swasta nasional.

Perempuan yang kerap disapa Ani itu lantas meminta masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan penggunaan APBN dan berharap agar masyarakat peduli dan terus ikut memikirkan ide pengelolaan keuangan negara.

"Sebagai Menteri Keuangan saya berharap selain melihat dari sisi belanja jangan lupa kita semua warga Indonesia tidak lupa membayar pajak," kata Sri Mulyani dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Sebulan Bekerja, Ini Kesan Sri Mulyani terhadap Kabinet Indonesia Maju

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menilai penghargaan yang diberikan kepadanya sebagai cerminan bahwa isu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sudah menjadi milik publik.

"Dengan penghargaan ini saya menganggap bahwa masyarakat memang memberi perhatian besar kepada bidang pengelolaan keuangan negara yang merupakan uang kita bersama," ujarnya.

Selain Menkeu ada beberapa nama pejabat dari bagian lain yang juga masuk ke dalam nominasi seperti, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri/Mantan Kapolri Tito Karnavian, Mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo.

Dalam kesempatan yang sama, Menkeu mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh jajaran di Kementerian Keuangan yang telah menjalankan tugas mengelola, mengawal dan menjaga keungan negara.

Baca juga: Soal Mafia Migas, Ahok: Saya Bukan Godfather

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X