Marketplace Ralali.com Bantu Pedagang Asongan Naik Kelas

Kompas.com - 25/11/2019, 18:02 WIB
Pasar Manggis Setiabudi Jakarta, Kamis (27/12/2018) KOMPAS.com/Ambaranie Pasar Manggis Setiabudi Jakarta, Kamis (27/12/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Marketplace business to business Ralali.com mendorong perkembangan pelaku bisnis UMKM.

Chief Operating Officer Ralali.com Alexander Lukman, menyebut pihaknya terus berupaya memberikan solusi yang dibutuhkan secara lengkap di dalam platform Ralali.com.

“Misi kami adalah memberikan kemudahan dalam pemenuhan akses kebutuhan usaha (sourcing), pengembangan usaha (scaling) dan penguatan usaha (sustaining). Kami senantiasa menghadirkan ekosistem digital dengan berbagai fitur terkini untuk menjadi solusi usaha pelaku UMKM,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (25/11/2019).

“Melalui Ralali.com, proses pemenuhan barang usaha (sourcing) lebih lengkap dan sesuai dengan kategori bisnis. Semua tersedia di dalam aplikasi, Usaha dapat terus jalan karena dipermudah dengan ketersediaan akses pembiayaan usaha yang merupakan bagian dari misi Ralali.com yaitu sustaining,” ujar Alex.

Baca juga: Marketplace Ralali.com Berdayakan Warga Senior Jadi Agen

Untuk mengoptimalkan layanan, Ralali.com mengakomodir distribusi logistik ke seluruh pembeli atau Sahabat Ralali.com dengan Ralali Kargo, dengan durasi pengiriman maksimal 3 hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, tantangan modal usaha dapat dijawab dengan pembiayaan melalui finansial teknologi Ralali.com yang dapat dirasakan manfaatkan dalam 5 hari kerja dengan bunga lebih rendah mencapai 1,3 persen.

Saat ini Ralali.com telah menghubungkan 14.000 seller dengan 300.000 jenis produk kepada 700.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lebih dari itu, Ralali.com telah membantu lebih dari 2.500 UMKM dari sisi pembiayaan usaha. Ralali.com fokus membantu pelaku usaha ritel seperti warung kelontong, warung makan, kios HP, toko elektronik bahkan toko busana.

Salah satu pelaku UMKM yang menikmati bantuan tersebut adalah Maman, yang awalnya bertahan hidup sebagai pedagang asongan namun kini omzet usahanya mencapai Rp 70 miliar per tahun.

Baca juga: Bantu UMKM Go Online, Ralali.com Gerakkan Ratusan Ribu Agen

Di depan Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Maman menenteng ember berisi aneka minuman dingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.