Genjot Kredit, BTN Biayai Paket Perjalanan TX Travel

Kompas.com - 25/11/2019, 20:14 WIB
Ilustrasi liburan SHUTTERSTOCK/SEBRAIlustrasi liburan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus mendongkrak kinerja penyaluran kredit.

Kali ini BTN membiayai paket perjalanan domestik maupun internasional yang ditawarkan oleh perusahaan agen wisata TX Travel.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengungkapkan, pihaknya bersama TX Travel telah sepakat melakukan kerja sama pemasaran produk kredit dan paket perjalanan dalam maupun luar negeri.

“Jalinan kerja sama ini dipastikan dapat memberikan keuntungan bagi kedua belak pihak. Sebab, kami berkesempatan menambah jumlah debitur baru atau debitur eksisting yang akan top up," kata Suryanti dalam keterangannya, Senin (25/11/2019).

"Sebaliknya, TX Travel juga bakal mendapat customer melalui paket perjalanan wisata yang ditawarkan kepada kami,” imbuhnya.

Baca juga: Pertumbuhan Kredit Bank Seret dan Likuiditas Ketat hingga Tahun Depan

Suryanti menyebut, dalam kerja sama ini pihaknya menawarkan Kredit Agunan Rumah (KAR) dengan tingkat suku bunga 9,75 persen. Selain itu, BTN memberikan potongan biaya provisi hingga 50 persendan biaya proses masuk plafon kredit.

Khusus untuk kompensasi akan dibebaskan dari biaya pinalti dan taksasi bagi pengajuan di bawah Rp 5 miliar. Ia berharap seluruh debitur eksisting KPR Bank BTN bisa segera memanfaatkan Program KAR Jalan-Jalan ini.

Adapun paket jalan-jalan ke luar negeri yang ditawarkan dengan harga khusus bagi calon debitur baru dan debitur eksisting BTN, mencakup Thailand, Korea Selatan, Tiga Negara Serumpun (Thailand, Malaysia, Singapura), Jepang, dan Eropa Barat.

“Jadwal keberangkatan untuk paket perjalanan wisata tersebut dapat dipastikan di awal (maksimal 6 bulan sebelum keberangkatan),” ujar Suryanti.

Baca juga: Pahala Mansury Cerita Amanah dari Erick Tohir untuk Jabat Dirut BTN

Sementara itu, pendiri dan CEO TX Travel Anton Thedy menambahkan, dengan kerja sama ini banyak manfaat lain yang didapat konsumen dari BTN.

“Selain paket wisata dengan harga khusus, kami juga memberikan layanan lebih prima kepada seluruh calon debitur baru dan debitur eksisting BTN yang ingin menikmati liburan akhir tahun,” terangnya.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X