Pulang dari Korsel, Erick Thohir Mau Cuci Gudang Petinggi PLN

Kompas.com - 26/11/2019, 13:02 WIB
Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).  Presiden Jokowi menunjuk Erick sebagai Menteri BUMN. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO AErick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Presiden Jokowi menunjuk Erick sebagai Menteri BUMN.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin merombak jajaran dewan direksi dan komisaris PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam waktu dekat ini.

Rencananya, perombakan tersebut akan dilakukan setelah Erick pulang dari kunjungan kerja ke Korea Selatan.

“(Perombakan) direksi dan komisaris (PLN). Nunggu Pak Erick dari Korea. Mungkin 29 (November) baru kembali,” ujar Juru Bicara Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Baca juga: Rudiantara Dinilai Cocok Jadi Dirut PLN, Ini Alasannya

Arya menambahkan, sejumlah kandidat direksi dan komisaris perusahaan listrik negara itu telah dipanggil ke Kementerian BUMN. Namun, dia enggan mengungkapkan siapa saja yang akan jadi petinggi di PLN yang baru tersebut.

“Udah pasti dipanggil, kan udah kepanggil kemarin, kamu pasti enggak lihat ya," kata Arya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan bahwa mantan menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Mudah-mudahan segera dilantik," kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Bulog Rambah Bisnis Online, Kini Beli Beras Bisa Via Daring

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X