Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesedihan Erick Thohir atas Meninggalnya Ciputra...

Kompas.com - 27/11/2019, 15:35 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rasa kesedihannya saat mendengar kabar soal meninggalnya pendiri sekaligus pemilik Ciputra Group, Ciputra atau Tjie Tjin Hoan.

Bagi mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu, Ciputra merupakan salah satu tokoh di industri properti Indonesia.

“Saya turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Ciputra, tokoh Properti Indonesia yang telah menghasilkan sejumlah karya bagi dunia properti,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/11/2019).

Baca juga: Mengenang Ciputra, Pengusaha Sukses yang Memulai Usaha dari Garasi

Ciputra adalah tokoh yang turut membangun fondasi dunia properti di Indonesia, termasuk juga memulai pembangunan proyek reklamasi skala jumbo bertajuk Taman Impian Jaya Ancol pada 1966. Selain itu dia adalah pemegang Satya Lencana Pembangunan.

“Semoga amal dan ibadah Pak Ci dilipatgandakan yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Erick.

Pengusaha properti sekaligus konglomerat kenamaan Indonesia, Ciputra telah berpulang. Ciputra atau Tjie Tjin Hoan meninggal dunia di Singapura pada Rabu (27/11/2019) di usianya yang ke 88 tahun.

Ciputra merupakan pengusaha RI yang masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

Dikutip dari Forbes, keluarga Ciputra masuk dalam daftar orang terkaya 2018 di posisi ke 27. Saat ini, nilai kekayaan Ciputra tercatat mencapai 1,3 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 18,3 triliun (kurs: Rp 14.000).

Baca juga: Ketua Apindo: Pengusaha Properti Ciputra Meninggal Dunia di Singapura

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com