Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Permata Salurkan Kredit Rp 1 Triliun Melalui Kredivo

Kompas.com - 27/11/2019, 16:13 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Permata sepakati investasi dana sebesar Rp 1 triliun untuk disalurkan dalam bentuk kredit kepada nasabah aplikasi finansial teknologi (fintech), Kredivo.

Hal ini dilakukan guna mendukung target inklusi keuangan tahun 2019 sebesar 75 persen.

Komisaris Kredivo Umang Rustagi menjelaskan, kolaborasi bersama Bank Permata akan meningkatkan peluang penyaluran kredit kepada konsumen di masa depan melalui aplikasi fintech.

"Kami yakin bahwa lini kredit yang kami dapatkan akan mempercepat pertumbuhan dan memungkinkan kami melayani jutaan nasabah baru kedepannya. Ini juga akan menciptakan lebih banyak produk keuangan yang dirancang untuk konsumen generasi masa depan,” ujar Umang saat ditemui di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Baca juga : Gandeng Fintech, Bank Permata Danai Usaha Ibu-Ibu Pedesaan

Sementara itu Direktur Ritel Perbankan, Bank Permata Djumariah Tenteram menyebutkan, ada prospek masa depan yang menuntungkan bagi perbankan manakala bekerja dengan fintech.

"Melihat pertumbuhan fintech yang semakin berkembang pesat, Bank Permata melihat prospek yang positif dengan kredibilitas dan struktur manajemen risiko yang kuat di industri," kata Djumariah.

Data e-Conomy SEA 2019 menyebut, penduduk dewasa Indonesia sebanyak 92 juta penduduk belum tersentuh layanan finansial.

Seiring dengan menjamurnya fintech, diharapkan mampu meningkatkan inklusi keuangan di masa depan dengan sangat cepat melalui pemanfaatan teknologi serta kolaborasi antara fintech dan perbankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com