Geser Singapore Airlines, Air New Zealand Jadi Maskapai Terbaik Dunia

Kompas.com - 27/11/2019, 16:21 WIB
Maskapai penerbangan Air New Zealand. ShutterstockMaskapai penerbangan Air New Zealand.

NEW YORK, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Singapura, Singapore Airlines kehilangan posisinya sebagai maskapai terbaik di dunia. Posisi tersebut kini ditempati oleh maskapai Selandia Baru, Air New Zealand.

Air New Zealand menjadi memenangkan penghargaan Airline Excellence Awards yang dinobatkan oleh AirlineRatings.com.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (27/11/2019), penghargaan tersebut didasarkan pada 12 kriteria penting, antara lain usia armada, ulasan penumpang, keselamatan operasional, penawaran produk, keuntungan, dan hubungan internal pegawai.

Adapun tiga maskapai terbaik di dunia berdasarkan penghargaan tersebut adalah Air New Zealand, Singapore Airlines, dan All Nippon Airways (ANA).

Baca juga: Maskapai Turki Tambah Pesanan Pesawat 737 MAX, Boeing Lega

Pemimpin redaksi AirlineRatings.com Geoffrey Thomas menyatakan, Air New Zealand unggul dalam hampir seluruh kategori pada tahun ini.

"Ini adalah kinerja yang luar biasa ketika (Air New Zealand) bersaing dengan maskapai-maskapai dengan sumber daya dan skala yang lebih besar," ujar Thomas.

Meski tak lagi menjadi maskapai terbaik di dunia, Singapore Airlines tetap meraih gelar Best First Class Airline, tiga tahun berturut-turut.

Adapun kelas bisnis terbaik dan kelas ekonomi terbaik masing-masing diraih oleh Qatar Airways dan Virgin Australia. Maskapai Virgin Australia juga meraih penghargaan kru kabin terbaik di dunia.

Qatar Airways juga memenangkan penghargaan makanan terbaik dari AirlineRatings.com. Sementara itu, maskapai Emirates meraih penghargaan hiburan di dalam pesawat terbaik di dunia.

Baca juga: Skytrax: Citilink Maskapai Terbaik Pertama di Asia untuk Low Cost Carrier

Layanan penerbangan domestik dan lounge terbaik di dunia diraih oleh Qantas Airways. Adapun AirAsia dan AirAsia X kembali meraih penghargaan maskapai penerbangan murah terbaik di Asia.

Berikut ini maskapai terbaik di dunia tahun 2020 versi AirlineRatings.com.

  1. Air New Zealand
  2. Singapore Airlines
  3. All Nippon Airways (ANA)
  4. Qantas
  5. Cathay Pacific
  6. Emirates
  7. Virgin Atlantic
  8. EVA Air
  9. Qatar Airways
  10. Virgin Australia
  11. Lufthansa
  12. Finnair
  13. Japan Airlines
  14. KLM
  15. Korean Airlines
  16. Hawaiian Airlines
  17. British Airways
  18. Alaska Airlines
  19. Delta Air Lines
  20. Etihad Airways

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X