Sah, Pahala Mansury dan Chandra Hamzah Masuk BTN

Kompas.com - 27/11/2019, 17:34 WIB
Jajaran direksi baru BTN usai mengadakan RUPSLB di Jakarta, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAJajaran direksi baru BTN usai mengadakan RUPSLB di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk resmi melantik Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN dan Pahala N Mansury sebagai Direktur Utama BTN.

Adapun pelantikan tersebut dilangsungkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN di Jakarta, hari ini, Rabu (27/11/2019).

"RUPSLB salah satu keputusannya adalah mengangkat Bapak Pahala Mansury sebagai Direktur Utama BTN. Dan Komisaris Utama digantikan dengan Chandra Hamzah," kata Direktur Finance, Planning, & Treasury Nixon L. P. Napitupulu di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Baca juga: Genjot Kredit, BTN Biayai Paket Perjalanan TX Travel

Nixon mengatakan, Pahala menggantikan Oni Febriarto R. sebagai Plt Direktur Utama. Oni sendiri terpilih usai Suprajarto yang semulanya ditunjuk menjadi Direktur Utama BTN pada saat itu.

Adapun Chandra Hamzah menggantikan posisi Asmawi Syam yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama Bank BTN melalui hasil RUPST pada 17 Mei 2019.

Selain 2 orang baru tersebut, terdapat beberapa nama-nama baru yang didapuk menjadi dewan direksi BTN. Mereka menggantikan Direktur Legal, Risk and Compliance Mahelan Prabantarikso, Direktur Konsumer Budi Satria, Direktur Distribution and Network Dasuki Amsir, dan Direktur Komersial Oni Febriarto Rahardjo.

Dengan pergantian itu, terdapat 8 direksi BTN yang saat ini menjabat. Nixon menuturkan, jajaran baru manajemen Bank BTN tersebut diyakini akan solid memimpin perseroan.

“Kami meyakini Bank BTN di bawah manajemen baru akan semakin sukses menjalankan perannya baik sebagai sebuah entitas bisnis maupun sebagai agen pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta Rumah," tandas Nixon.

Baca juga: Chandra Hamzah soal Jabatan di BUMN: Tebak-tebak Buah Manggis

Dengan perubahan pada struktur pengurus tersebut sesuai hasil RUPSLB, maka susunan Direksi dan Komisaris BTN menjadi sebagai berikut:

Susunan Direksi BTN
Direktur Utama : Pahala Nugraha Mansuri
Direktur Consumer dan Commercial Lending : Hirwandi Gafar
Direktur Finance, Planning, & Treasury : Nixon L. P. Napitupulu
Direktur Human Capital, Legal & Compliance: Yossi Istanto
Direktur Remedial and Wholesale Risk : Elisabeth Novie Riswanti
Direktur Operation, IT & Digital Banking : Andi Nirwoto
Direktur Distribution & Retail Funding : Jasmin
Direktur Enterprise Risk Management, Big Data & Analytics : Setiyo Wibowo

Susunan Komisaris BTN
Komisaris Utama/Independen: Chandra Hamzah
Komisaris : Eko D. Heripoerwanto
Komisaris : Heru Budi Hartono
Komisaris : Andin Hadiyanto
Komisaris Independen : Armand B. Arief
Komisaris Independen : Ahdi Jumhari Luddin

Baca juga: Jabat Direktur Utama BTN, Ini Profil Pahala Mansury

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X