[POPULER MONEY] Sri Mulyani Bongkar Kebiasaan Pejabat | Debat Sengit Dirut BRI vs DPR

Kompas.com - 28/11/2019, 06:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam seminar Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (26/11/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam seminar Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani membongkar kebiasaan pejabat yang datang ke dirinya dengan membawa prgram yang diklaim penting. Ujung-ujungnya, minta anggaran.

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (28/11/2019). Adapun berita lainnya yang juga terpopuler adalah tentang Dirut BRI berdebat keras dengan anggota DPR soal KUR.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Sri Mulyani: Kalau Ketemu Saya Minta Duit Melulu, Jangan...

Menteri Keuangan Sri Mulyani berbicara blak-blakan saat memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu (27/11/2019). Termasuk membongkar kebiasaan pejabat atau orang-orang yang kerap datang kepadanya sambil membawa embel-embel program penting untuk meminta anggaran.

Karena sudah terbiasa, perempuan yang kerap disapa Ani itu pun berseloroh meminta orang-orang yang datang kepadanya tak lagi membawa embel-embel tersebut.

"Ada orang kalau ketemu saya (minta) duit mulu. Jadi kalau ketemu saya, jangan bilang 'Bu penting, Bu,'. Saya sudah biasa saja dengan kata penting," ujar Sri Mulyani. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Sri Mulyani Persilakan Artis Pamer Saldo Rekening, asal...

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mempersilakan siapapun memperlihatkan saldo rekening asal taat pajak. Hal itu menanggapi kelakuan artis Tanah Air yang kerap memperlihatkan saldo rekening.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setiap orang memiliki compliance terhadap akses informasi. Jadi kalau memang Rp 1 miliar itu adalah memang hasil penerimaan yang sudah bersih dari pajak ya enggak apa-apa juga," kata Sri Mulyani Indrawati usai memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu (27/11/2019).

Adapun saat ini, pihaknya telah menerima data para nasabah melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) secara otomatis.

Penerimaan data itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku setelah adanya sistem Automatic Exchange of Information (AEoI) yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 39 Nomor 2017 tentang Tata Cara Pertukaran Informasi. Selengkapnya silakan baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.