Astra Investasi Rp 200 Miliar untuk Rampungkan Rest Area Mewah di Tol Semarang-Solo

Kompas.com - 28/11/2019, 10:30 WIB
Ilustrasi jalan tol Kementerian PUPRIlustrasi jalan tol

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Menara Astra (Astra Property) berinvestasi sebesar Rp 200 miliar dalam pembangunan rest area mewah (Resta Pendopo) di KM 456 tol Semarang - Solo. Rest area ini ditargetkan selesai pada kuartal kedua tahun 2020.

"Nanti akan diluncurkan tahun depan, areanya sangat bagus dan kita bisa lihat lima gunung dari sini," kata Direktur Astra Property Nilawati saat ditemui di Menara Astra, Senin (25/11/2019).

Nilawati mengatakan, saat ini Rest Area KM 456 Semarang-Solo sangat tidak terawat sehingga banyak orang yang enggan berkunjung.

"Itu rest area enggak ada apa-apa, kan sayang sekali. Padahal ini bisa kita optimalkan," kata Nilawati.

Baca juga : Jasa Marga Kantongi Rp 7,96 Triliun dari Jalan Tol di Kuartal III-2019

Melihat potensi yang cukup besar di masa depan, Astra Property berupaya untuk mengembangkan konsep modern pada rest area KM 456 Semarang-Solo, yakni konsep destinasi mewah yang strategis sebagai penghubung kota Semarang, Yogyakarta dan Surakarta.

"Jadi kita mau membuat itu sebagai sebuah destinasi dan bukan sekedar hanya ada toilet dan Pertamina. Harusnya itu jadi destinasi dan tempat menghabiskan waktu luang," kata Nilawati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya rest area dengan konsep modern ini juga akan bekerja sama dengan beberapa Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) untuk meningkatkan pendapatan warga sekitarnya.

"Kita kerja sama dengan UMKM sekitar untuk mengangkat daerahnya. Ini yang nantinya akan kita lakukan," jelasnya.

Nilawati yakin, konsep baru pada rest area akan semakin meningkatkan nilai tambah bagi warga sekitar. Output-nya, industri dan ekonomi mampu tumbuh dan berkembang.

Resta Pendopo 456, memiliki total area kita 3,4 hektare yang dibagi dalam dua sisi. Sisi A seluas 1,1 hektare dan sisi B seluas 2,3 hektare.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.