Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Bakal Dikebumikan 5 Desember di Pemakaman Keluarga

Kompas.com - 28/11/2019, 14:35 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha properti dan tokoh entrepreneurship terkemuka di RI, Ir. Ciputra atau Tjie Tjin Hoan berpulang pada Rabu (27/11/2019) di usianya yang ke 88 tahun.

Anak Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata mengatakan, Ciputra akan dimakamkan di pemakanan keluarga Citra Indah di daerah Cileungsi, Bogor. Pemakaman akan berlangsung tanggal 5 Desember pukul 11.30 WIB.

"Akan dikuburkan pada Kamis minggu depan. Di kuburan keluarga project Citra Indah di Cileungsi. Rencana berangkat dari sini (Jakarta) pukul 09.30. WIB, pemakaman 11.30 WIB waktu di sana," kata Rina Ciputra Sastrawinata dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Baca juga: Sosok Ciputra di Mata Mochtar Riady

Rina bercerita, sebelum meninggal Ciputra memang telah dirawat beberapa minggu atau lebih tepatnya 42 hari di Singapura.

"Ayah kami dirawat beberapa minggu berhubung usia tuanya. Dirawat 42 hari," ungkapnya.

Adapun saat jenazahnya sampai di Jakarta pada Rabu (27/11/2019) malam, Ciputra disemayamkan di salah satu bangunan CSR Ciputra Group yang berupa galeri seni, yakni Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kesedihan Erick Thohir atas Meninggalnya Ciputra...

Rina menuturkan, tempat itu dipilih karena Ciputra sangat mencintai seni. Sehingga bangunan Ciputra Artpreneur menjadi salah satu yang paling dicintainya.

"Ciputra Artpreneur suatu tempat yang dekat di hati ayah saya. Ayah saya sangat support bidang art dan bidang creative. Makanya kami pilih tempat ini untuk persemayaman, agar dekat di hati ayah kami," ujar Rina.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com