Ciputra Bakal Dikebumikan 5 Desember di Pemakaman Keluarga

Kompas.com - 28/11/2019, 14:35 WIB
Keluarga besar Ciputra mengaku sedih ditinggal ayah, kakek, dan kakek buyut Ciputra, di Jakarta, Kamis (28/11/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAKeluarga besar Ciputra mengaku sedih ditinggal ayah, kakek, dan kakek buyut Ciputra, di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha properti dan tokoh entrepreneurship terkemuka di RI, Ir. Ciputra atau Tjie Tjin Hoan berpulang pada Rabu (27/11/2019) di usianya yang ke 88 tahun.

Anak Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata mengatakan, Ciputra akan dimakamkan di pemakanan keluarga Citra Indah di daerah Cileungsi, Bogor. Pemakaman akan berlangsung tanggal 5 Desember pukul 11.30 WIB.

"Akan dikuburkan pada Kamis minggu depan. Di kuburan keluarga project Citra Indah di Cileungsi. Rencana berangkat dari sini (Jakarta) pukul 09.30. WIB, pemakaman 11.30 WIB waktu di sana," kata Rina Ciputra Sastrawinata dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Baca juga: Sosok Ciputra di Mata Mochtar Riady

Rina bercerita, sebelum meninggal Ciputra memang telah dirawat beberapa minggu atau lebih tepatnya 42 hari di Singapura.

" Ayah kami dirawat beberapa minggu berhubung usia tuanya. Dirawat 42 hari," ungkapnya.

Adapun saat jenazahnya sampai di Jakarta pada Rabu (27/11/2019) malam, Ciputra disemayamkan di salah satu bangunan CSR Ciputra Group yang berupa galeri seni, yakni Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kesedihan Erick Thohir atas Meninggalnya Ciputra...

Rina menuturkan, tempat itu dipilih karena Ciputra sangat mencintai seni. Sehingga bangunan Ciputra Artpreneur menjadi salah satu yang paling dicintainya.

"Ciputra Artpreneur suatu tempat yang dekat di hati ayah saya. Ayah saya sangat support bidang art dan bidang creative. Makanya kami pilih tempat ini untuk persemayaman, agar dekat di hati ayah kami," ujar Rina.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X