Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Ciputra: Ayah Kami Sosok yang Sederhana

Kompas.com - 28/11/2019, 16:05 WIB
Fika Nurul Ulya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri sekaligus pemilik Ciputra Group, Ciputra atau Tjie Tjin Hoan meninggal dunia di Singapura pada Rabu (27/11/2019).

Putri Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata mengatakan keluarga sangat kehilangan sosok tercinta, model, dan inspirator keluarga.

"Kami sangat kehilangan sosok dari ayah kami. Seorang ayah, kakek, dan kakek buyut. Dan model inspirator bagi kami semua," ucap Rina di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Rina mengungkap, sekeluarga pun mengenangnya sebagai sosok sederhana yang selalu memikirkan masyarakat RI. Sebab seperti diketahui, dia selalu ingin menularkan semangat kewirausahaan kepada masyarakat kebanyakan.

Baca juga: Ini Penyebab Meninggalnya Ciputra Menurut Sang Anak

"Kami mengenang ayah kami sebagai seorang yang sederhana, pekerja keras, tidak mengeluh, dan mengajarkan kejujuran. Dia tetap mengedepankan profesionalitas dan entrepreneur dalam bekerja," ujar Rina.

Selain itu, Ciputra kerap menjadi mentor paling pertama dan kreatif navigator bagi keluarga maupun perusahaan. Dia selalu menjadi pengarah untuk mengembangkan bisnis.

Untuk itu sebagai generasi penerus, Rina ingin keluarganya berkomitmen untuk mempertahankan semangat dan nilai luhur yang ada dalam diri Ciputra.

"Kami sebagai generasi penerus berkomitmen untuk terus berkomitmen dan mempertahankan legasi Pak Ciputra. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang dilakukan ayah kami semasa hidup," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com