Anak Ciputra: Ayah Kami Sosok yang Sederhana

Kompas.com - 28/11/2019, 16:05 WIB
Keluarga besar Ciputra mengaku sedih ditinggal ayah, kakek, dan kakek buyut Ciputra, di Jakarta, Kamis (28/11/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAKeluarga besar Ciputra mengaku sedih ditinggal ayah, kakek, dan kakek buyut Ciputra, di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri sekaligus pemilik  Ciputra Group, Ciputra atau Tjie Tjin Hoan meninggal dunia di Singapura pada Rabu (27/11/2019).

Putri Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata mengatakan keluarga sangat kehilangan sosok tercinta, model, dan inspirator keluarga.

"Kami sangat kehilangan sosok dari ayah kami. Seorang ayah, kakek, dan kakek buyut. Dan model inspirator bagi kami semua," ucap Rina di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Rina mengungkap, sekeluarga pun mengenangnya sebagai sosok sederhana yang selalu memikirkan masyarakat RI. Sebab seperti diketahui, dia selalu ingin menularkan semangat kewirausahaan kepada masyarakat kebanyakan.

Baca juga: Ini Penyebab Meninggalnya Ciputra Menurut Sang Anak

"Kami mengenang ayah kami sebagai seorang yang sederhana, pekerja keras, tidak mengeluh, dan mengajarkan kejujuran. Dia tetap mengedepankan profesionalitas dan entrepreneur dalam bekerja," ujar Rina.

Selain itu, Ciputra kerap menjadi mentor paling pertama dan kreatif navigator bagi keluarga maupun perusahaan. Dia selalu menjadi pengarah untuk mengembangkan bisnis.

Untuk itu sebagai generasi penerus, Rina ingin keluarganya berkomitmen untuk mempertahankan semangat dan nilai luhur yang ada dalam diri Ciputra.

"Kami sebagai generasi penerus berkomitmen untuk terus berkomitmen dan mempertahankan legasi Pak Ciputra. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang dilakukan ayah kami semasa hidup," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X