Ini 3 Fitur Grab for Business 365 dan Kegunaannya

Kompas.com - 28/11/2019, 18:11 WIB
Grab dan Microsoft Indonesia resmi luncurkan Grab for Business Indonesia 365 di Jakarta, Kamis (28/11/2019). KOMPAS.com/ELSA CATRIANAGrab dan Microsoft Indonesia resmi luncurkan Grab for Business Indonesia 365 di Jakarta, Kamis (28/11/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendorong pertumbuhan Bisnis di Indonesia agar semakin berkembang, Microsoft Indonesia bekerja sama dengan Grab hadirkan Grab for Business 365.

Grab for Business 365 merupakan platform yang dapat membantu bisnis di Indonesia dalam mengelola aktivitas transportasi dengan bantuan teknologi, pengelolaan menjadi efektif dan efisien.

"Kami tahu di Indonesia banyak sekali UMKM yang tumbuh, bersama dengan Microsoft kita bekerja sama ingin membantu mendorong bisnis di Indonesia lebih maju," ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Baca juga: Songsong Era Industri 4.0, Grab dan UGM Jalin Kerja Sama

Ada tiga fitur yang disediakan dalam Grab for Business 365, pertama proses pengajuan dan persetujuan perjalanan bisnis. Melalui fitur ini karyawan dapat mengajukan proposal untuk perjalanan bisnis yang akan dilakukannya dan tim manajemen agar dapat mengecek sekaligus memberi persetujuan melalui sistem.

Kedua, visualisasi data yang dipersonalisasi untuk pendataan real-time. Melalui fitur ini perusahaan akan mendapat laporan dari perjalanan yang telah dilakukan oleh penggunaanya.

Ketiga, platform terkoneksi dengan Microsoft Team. Fitur ini terintegritasi agar komunikasi bisa menjadi lebih mudah dan efektif.

Di tempat yang sama, President Director Microsoft Indonesia, Haris Izmee, menyambut baik kerja sama ini.

Baca juga: Sri Mulyani ke Nadiem: Its Not About the Money...

"Sebenarnya dari tahun-tahun lalu kami sudah bekerja sama dan bulan lalu kami rebranding lagi dengan nama Grab for Business 365. Saya kira visi dan misi ami sama dengan Grab untuk itu kami lakukan kerja sama," jelasnya.

Melalui kerja sama ini Haris berharap dapat menciptakan sistem terpadu yang efektif untuk mendorong bisnis di Indonesia.

Sesuai dengan namanya Grab for Business 365, para pengguna dapat menikmati promo yaitu selama 6 bulan pengguna dapat menggunakan fitur secara gratis dengan ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, Grab mencatat ada Rp 48,9 triliun total kontribusi Grab terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia. Rp 15,7 trliun pendapatan dari GrabBike, Rp 9,7 triliun GrabCar, Rp 20,8 triliun GrabFood dan Rp 2,7 trliun GrabKudo.

Baca juga: Jokowi Ngotot Turunkan Angka Stunting Jadi 14 Persen

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X