Zilingo Targetkan Jaring 4.000 UMKM

Kompas.com - 29/11/2019, 05:13 WIB
Ilustrasi UMKM shutterstock.comIlustrasi UMKM

JAKARTA,KOMPAS.com - Platform teknologi Zilingo menargetkan kerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) hingga 4.000 user di tahun 2020.

Hal ini diyakini bisa terwujud usai menjalin kerja sama dengan himpunan pengusaha muda Indonesia ( HIPMI) dan P2P lending KoinWorks.

Ade Yuanda Saragih selaku VP and Country Head Zilingo menyebutkan, keanggotaan HIPMI yang sebagian besar adalah UMKM diyakini akan memudahkan Zilingo dalam menjaring target pasarnya.

Apalagi Zilingo bekerja sama dengan KoinWorks dalam program peer to peer lending yang memudahkan para pegiat UMKM mendapatkan modal usaha.

Baca juga: Dorong Daya Saing UMKM di Era Industri 4.0, Ini Langkah Pemerintah

"Kita tahun depan menargetkan mungkin lebih dari 3.000 sampai dengan 4.000 UMKM yang akan bergabung dengan ekosistem Zilingo," kata Ade di SCBD Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Selanjutnya Ade menyebut, hingga kini Zilingo sudah bekerja sama dengan 1.500 merchand. Mengingat 90 persen pengusaha yang tergabung dalam HIPMI adalah UMKM, Zilingo optimis target tercapai tahun depan.

"Kita melihat potensi UMKM Indonesia adalah tulang punggung. Jadi kita akan mencoba bagaimana mensupport sebanyak mungkin UMKM untuk bergabung," ungkapnya.

Ade mengatakan, untuk mendukung percepatan pertumbuhan UMKM di Indonesia, maka Zilingo berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan kepada UMKM sebanyak-banyaknya.

"Kita berkolaborasi dengan HIPMI, dan menawarkan program Zilingo kepada para anggota HIPMI, diharapkan kita bisa saling bekerjasama dan saling membantu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Zilingo akan memberikan akses untuk pengembangan bisnis UMKM dengan fasilitas pinjaman instan dimana pelaku UMKM bisa memperoleh akses pemodalan yang lebih mudah dan efisien.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X