Pembebasan Lahan KA Cepat Jakarta-Bandung Hampir Rampung

Kompas.com - 29/11/2019, 16:40 WIB
Direktur Utama PT Wijaya Karya Tumiyana di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (29/11/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama PT Wijaya Karya Tumiyana di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Wijaya Karya Tumiyana mengklaim proses pembebasan lahan untuk proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung hampir rampung. Atas dasar itu, dia optimis proyek tersebut bisa rampung di 2021.

“Pembebasan lahan (proyek KA Cepat Jakarta-Bandung) sudah 99,4 persen,” ujar Tumiyana di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Tumiyana menambahkan, progres pembangunan proyek tersebut saat ini sudah sesuai rencana yang dicanangkan.

“Kereta cepat sekarang progres-nya sudah 38 persen, saat ini sudah berjalan normal sesuai dengan progres bahwa kita akan menuju selesai pada tahun 2021 sesuai jadwal untuk operasionalnya,” kata Tumiyana.

Baca juga: Progres Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Capai 36,01 Persen

Mengenai adanya satuan tugas yang mengawasi proyek tersebut, Tumiyana menyambutnya dengan positif.

“Itu bagus untuk mempercepat sebuah program memang harus begitu. Iya kita masuk task force, karena memang kita yang punya konsesi dalam sebagian proses itu,” ucap dia.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung sendiri diharapkan akan memangkas waktu tempuh Jakarta-Bandung, menjadi hanya 46 menit.

Nantinya, terdapat empat stasiun yang menyokong jalur kereta cepat ini yakni Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Walini, dan Stasiun Tegalluar dengan struktur 13 terowongan.

Baca juga: Soal Task Force Kereta Cepat, Ini Respons Menhub

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X