Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arisan Emas Pegadaian, Ini Keunggulannya

Kompas.com - 29/11/2019, 17:43 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maraknya arisan online perlu disikapi dengan hati-hati. Sebab terbukti banyaknya korban penipuan investasi berkedok arisan online. 

Namun bagi Anda yang tetap tertarik arisan online, pilihlah arisan online yang terpercaya atau yang dikelola oleh pihak-pihak yang sudah berpengalaman.

Misalnya saja seperti PT Pegadaian yang memiliki produk Mulia Arisan. Produk ini merupakan layanan investasi emas batangan secara berangsur yang diperuntukkan bagi kelompok arisan, dengan harga yang pasti dan tidak dipengaruhi fluktuasi harga emas.

Baca juga: Ibu-ibu, Begini Cara Hindari Investasi Bodong Berkedok Arisan Online

Kepala Departemen Operasi Divisi Produk Emas Pegadaian Heri Prasongko mengatakan, Mulia Arisan memiliki banyak keunggulan dibandingkan arisan-arisan lainnya.

"Banyak sekarang arisan-arisan online diminati masyarakat Indonesia, tetapi sedikit yang tahu mana arisan yang bodong, mana yang bukan," ujarnya di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Heri menjelaskan ada beberapa keunggulan yang didapatkan melalui Mulia Arisan, mulai dari pembayaran uang muka yang ringan yaitu 10 persen, buyback yang kompetitif, transaksi dilakukan secara online dan pembiayaan tersedia di lebih dari 4400 outlet Pegadaian.

Baca juga: Sri Mulyani soal Pemangkasan Eselon III dan IV: Gaji Tetap, Fasilitas Berubah

"Pilihan investasi kita juga macam-macam dan paling penting adalah transaksi melalui online, jadi kalau enggak mau datang pun bisa," sambungnya.

Bagi nasabah yang ingin bergabung, hanya dengan memiliki KTP dan jumlah anggota minimal 6, nasabah bisa berarisan nyaman dan aman.

Baca juga: Sri Mulyani Pangkas Ratusan Jabatan Eselon III dan IV di Kemenkeu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com