Akhir 2019, Pegadaian Target Penjualan Emas Capai Rp 3,3 Triliun

Kompas.com - 29/11/2019, 19:20 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian menargetkan penjualan emas mencapai Rp 3,3 triliun hingga akhir 2019. 

Target tersebut diyakini bisa tercapai lantaran penjualan emas hingga Oktober 2019 sudah mencapai Rp 3,2 triliun.

"Atau sudah 98 persen dari target," ujar Kepala Departemen Operasi Divisi Produk Emas Pegadaian, Heru Prasongko di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Baca juga: Sri Mulyani Tetap Lantik Eselon III dan IV meski Ada Rencana Pemangkasan

Heri menjelaskan penjualan emas dari Januari-Oktober 2019 berada di angka 5,4 ton. Sementara masyarakat yang menyimpan emas di Pegadaian mencapai 60 ton.

"Memang hampir 90 persen barang yang disimpan itu emas dan masyarakat percaya, bahkan berat emas paling tinggi angkanya yang pernah kami simpan adalah seberat 60 ton saat ini," kata dia.

Saat ini Pegadaian akan lebih melakukan sinergi pelayanan berbasis digital mengingat banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan online darpada secara konvensional datang ke kantor Pegadaian.

"Kami berencana akan lebih mengoptimalkan digitalnya tapi kami tidak melarang apabila masyarakat lebih memilih bertransaksi dengan bertatap langsung," ucapnya.

Baca juga: Resign dari PNS, Pria Ini Jadi Miliarder Muda Singapura

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.