Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Nelayan Milik Susi Pudjiastuti Segera Diserahkan ke Nelayan di Lampung

Kompas.com - 29/11/2019, 20:53 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

LAMPUNG SELATAN, KOMPAS.com - Lima perahu nelayan milik Susi Pudiastuti bersandar di Dermaga Kalianda Lampung Selatan, Jumat (29/11/2019).

Staf Susi, Suhana mengatakan perahu-perahu itu akan diserahkan secara gratis kepada nelayan yang melaut. Kapal dikirimkan dari Muara Baru Jakarta Utara yang dikirim via truk ke Pelabuhan Merak Banten pada Kamis (28/11/2019).

Dari Pelabuhan Merak Banten, perahu dikendarai sampai ke Pelabuhan Bakauheni dan menginap semalam. Pada Jumat siang (29/11/2019) perahu diberangkatkan menuju Kalianda, Lampung Selatan.

"Habis jumatan dibawa ke sini (Kalianda), 2 jam dari Bakauhueni," ungkap Suhana.

Perahu-perahu tersebut dikendarai oleh lima anggota Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) hingga tiba di dermaga Kalianda.

Baca juga : Dari Honor "Manggung", Susi Bakal Bagi-bagi Kapal ke Nelayan

Susi memang diagendakan mencari dan menyerahkan perahu tersebut langsung kepada nelayan di pesisir Lampung. Namun, belum bisa dipastikan apakah kapal tersebut diserahkan oleh Susi dengan cara menemui nelayan yang tengah melaut, seperti yang dilakukan sebelumnya.

Lima perahu yang akan diserahkan oleh Susi merupakan honor saat Susi menjadi pembicara pada acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Ardhya Garini. Yayasan tersebut merupakan binaan istri Panglima TNI, Nanny Hadi Tjahjanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com