Perahu Nelayan Milik Susi Pudjiastuti Segera Diserahkan ke Nelayan di Lampung

Kompas.com - 29/11/2019, 20:53 WIB
Perahu nelayan milik Susi Pudjiastuti yang akan diserahkan ke nelayan yang melaut, di Kalianda Lampung Selatan, Jumat (29/11/2019) KOMPAS.com/ KikiPerahu nelayan milik Susi Pudjiastuti yang akan diserahkan ke nelayan yang melaut, di Kalianda Lampung Selatan, Jumat (29/11/2019)

LAMPUNG SELATAN, KOMPAS.com - Lima perahu nelayan milik Susi Pudiastuti bersandar di Dermaga Kalianda Lampung Selatan, Jumat (29/11/2019).

Staf Susi, Suhana mengatakan perahu-perahu itu akan diserahkan secara gratis kepada nelayan yang melaut. Kapal dikirimkan dari Muara Baru Jakarta Utara yang dikirim via truk ke Pelabuhan Merak Banten pada Kamis (28/11/2019).

Dari Pelabuhan Merak Banten, perahu dikendarai sampai ke Pelabuhan Bakauheni dan menginap semalam. Pada Jumat siang (29/11/2019) perahu diberangkatkan menuju Kalianda, Lampung Selatan.

"Habis jumatan dibawa ke sini (Kalianda), 2 jam dari Bakauhueni," ungkap Suhana.

Perahu-perahu tersebut dikendarai oleh lima anggota Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) hingga tiba di dermaga Kalianda.

Baca juga : Dari Honor "Manggung", Susi Bakal Bagi-bagi Kapal ke Nelayan

Susi memang diagendakan mencari dan menyerahkan perahu tersebut langsung kepada nelayan di pesisir Lampung. Namun, belum bisa dipastikan apakah kapal tersebut diserahkan oleh Susi dengan cara menemui nelayan yang tengah melaut, seperti yang dilakukan sebelumnya.

Lima perahu yang akan diserahkan oleh Susi merupakan honor saat Susi menjadi pembicara pada acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Ardhya Garini. Yayasan tersebut merupakan binaan istri Panglima TNI, Nanny Hadi Tjahjanto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X