Investor China Mau Bangun Pabrik Solar Cell di Indonesia

Kompas.com - 03/12/2019, 13:08 WIB
Direktur Utama Len Zaky Jamal Yasin di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/12/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama Len Zaky Jamal Yasin di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Len Industri (Persero) berencana membangun pabrik solar cell di Subang, Jawa Barat. Nantinya, dalam pembangunan pabrik tersebut Len akan menggandeng investor asal China.

“Investornya sudah ada, lagi kita set up perjanjiannya. Mudah-mudahan Januari (2020) kita bisa firm kan perjanjiannya. Investornya dari China, itu perusahaan kelas dunia,” ujar Direktur Utama Len Zaky Jamal Yasin di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Zaky menambahkan, nantinya pabrik tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 3-5 hektare. Ditargetkan, masa konstruksinya bisa selesai di 2021.

“Nilai investasinya kita perkirakan sekitar Rp 1 triliun,” kata Zaky.

Selain pembangunan pabrik solar cell, lanjut Zaky, PT Len juga berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di fasilitasi milik perusahaan BUMN lainnya.

“Gudang Bulog atapnya (luasnya) berhektar-hektar. Kita rencana sama PLN (buat panel surya) taruh di sana, nanti kita jual ke masyarakat. Para investor kita sudah r ggam sabar, momentumnya jangan sampai hilang,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X