Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri KKP: Saya Senang Digosipin...

Kompas.com - 04/12/2019, 15:06 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada momen menarik saat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KKP tahun 2019.

Dalam acara yang dihadiri oleh Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, dan Menteri PPN/Bappenas, Edhy menceritakan momen saat dirinya diangkat jadi menteri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Edhy bilang, sebelum resmi diangkat, dirinya kerap mendapat panggilan calon menteri atau bahkan "Pak Menteri" oleh rekan sejawat ataupun rekan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Baca juga: Menteri KKP Edhy Prabowo: Kalau Mau Kaya, Jadi Nelayan

Untuk itu, dia pun sudah terbiasa dengan gosip jadi menteri itu. Edhy justru mengaku suka dengan gosip yang beredar meski dia belum resmi menjabat jadi menteri di kementerian mana pun.

"Gosip jadi menteri sudah lama saya terima. Saya digosipin di Komisi IV DPR, sudah ramai. Makanya saya senang digosipin. Gosip jadi menteri siapa yang enggak mau?," canda Edhy Prabowo di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Edhy juga mengaku kaget saat dia benar-benar dipilih sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Susi Pudjiastuti. Padahal, berdasarkan gosip yang beredar, dia bakal ditunjuk jadi Menteri Pertanian (Mentan) yang saat ini dijabat oleh Syahrul Yasin Limpo.

"Saat saya dipanggil Presiden sebelum diumumkan jadi menteri KKP, di otak saya masih Mentan. Karena isunya saya jadi Mentan. Waktu itu saya mendampingi calon Menhan sebagai pembawa tisu. Saya kaget, berarti benar saya jadi menteri," ungkapnya.

Baca juga: Menteri KKP Bakal Hibahkan Kapal, Diserahkan ke Siapa?

Seusai ditunjuk jadi menteri, Edhy sontak mendapat perintah Presiden Jokowi untuk memperbaiki komunikasi dengan nelayan dan stakeholder terkait, sekaligus mengawal visi dan misi Presiden dalam setiap kebijakan.

"Saya bangun komunikasi kepada nelayan. Enggak ada istilah Jokowi yes, menteri no. Semua pelaku usaha di sektor perikanan adalah nelayan yang harus kita tampung," tutur Edhy.

"Saya juga nelayan karena saya Menteri KKP. Dari kecil, saya senang memelihara ikan, jadi Menteri KKP akhirnya. Bapak ibu pelihara ikan juga biar jadi Menteri KKP," selorohnya disambut tawa yang hadir.

Baca juga: Menteri KKP: Jangan Buat Jargon Tenggelamkan adalah Segalanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com