PUPR : Tarif Tol Jakarta-Cikampek Elevated Diusahakan Sama dengan yang Bawah

Kompas.com - 04/12/2019, 18:53 WIB
Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRJalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated

JAKARTA, KOMPAS.com- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bicara soal tarif tol elevated Jakarta- Cikampek.

Ia mengatakan pihaknya belum menentukan besaran tarif tol nantinya, namun ia memastikan tidak akan ada perbedaan antara yang atas dan yang bawah.

"Yang penting yang lebih jauh, jadi yang mau ke Pondok Gede kan tidak perlu elevated, yang mau ke Bekasi Timur kan tidak perlu, jadi ini hanya untuk yang panjang (sampai Cikampek)," ucapnya saat ditemui di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (04/12/2019).

Basuki melanjutkan, mengenai tarif sedang didiskusikan. Karena  tol ini sama dengan penambahan lajur yang biasanya ke samping.

"Jadi harus dihitung secara fair betul agar tidak memberatkan masyarakat dan investasi," ucapnya

Sebagai informasi, tol Jakarta-Cikampek elevated akan dibuka pada tanggal 15 Desember mendatang  hingga awal tahun secara gratis. Nantinya biaya akan dikenakan pada awal tahun 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X