Menhub: Garuda Mau Turunkan Harga Tiket 30 Persen di Hari Senin-Kamis

Kompas.com - 05/12/2019, 14:51 WIB
Ilustrasi Garuda Indonesia Garuda IndonesiaIlustrasi Garuda Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan,  maskapai Garuda Indonesia akan memberikan diskon sebesar 30 persen untuk semua penerbangan di hari Senin sampai dengan Kamis.

Menurut dia, aturan itu akan diterapkan dalam waktu dekat ini.

“Kami dapat konfirmasi dari Garuda ada tiket dengan harga lebih murah, 30 persen lebih murah untuk hari Senin sampai Kamis,” ujar Budi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).?

Budi menjelaskan, kebijakan ini diambil setelah dirinya melakukan koordinasi dengen Kementerian BUMN dan Kementerian ESDM. Koordinasi ini dalam rangka rebalancing harga avtur di Indonesia.?

Baca juga: Garuda Sebut Tak Ada Kenaikan Harga Tiket Saat Natal dan Tahun Baru

"Kami mengoordinasikannya dan Garuda sudah melakukan dan insya Allah Lion (Air) mengikuti,” kata Budi.

Berdasarkan keterangan dari Garuda, lanjut Budi, penurunan harga tiket ini akan berlaku hingga Februari 2020. Namun, dia berharap kebijakan ini bisa terus diterapkan.

Tujuannya adalah untuk memberikan harga tiket yang terjangkau bagi masyarakat.

“Menurut catatan dari Garuda berlaku sampai Februari. Komitmen kita Senin, Selasa, Rabu dan Kamis itu akan memberikan tiket murah,” ucap dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X