Erick Thohir Sebut Kans Sandiaga Masuk BUMN Sangat Kecil

Kompas.com - 05/12/2019, 16:45 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir usai laporan kepada Menkopolhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariMenteri BUMN Erick Thohir usai laporan kepada Menkopolhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sandiaga Salahuddin Uno akrab disapa Sandiaga Uno diisukan akan masuk bursa direksi korporasi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menteri BUMN Erick Thohir pun angkat bicara.

Dia menilai, sosok Sandi masih pantas menjadi seorang politikus. Apalagi dengan sederet aktivitasnya yang padat sekaligus menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina (Waka Wandin) Partai Gerindra.

"Saya rasa Pak Sandi sudah memposisikan dirinya, beliau seorang politikus. Lakukan roadshow ke daerah-daerah," ujar Erick ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Baca juga: Ini Penampakan Harley Davidson dan Brompton Ilegal di Pesawat Garuda

Lagi pula kata Erick, bila Sandiaga masuk jadi pejabat BUMN, maka akan ada jabatan yang dikorbankan. Jabatan tersebut yakni Wakil Ketua Dewan Pembina (Waka Wandin) Partai Gerindra.

Oleh karena itu, Erick memastikan kans Sandiaga masuk jadi jajaran pejabat BUMN sangat kecil.

"Kansnya sangat kecil, tanya saja Pak Sandi," kata dia.

Baca juga: Erick Thohir: Apa yang Saya Lakukan, Bukan karena Tak Suka Menteri Sebelumnya

Sebelumnya. Sandiaga Uno mengungkapkan ketidakterlibatannya saat ini dalam pemerintahan. Dirinya lebih memilih untuk berkontribusi di luar pemerintahan dengan terlibat langsung di tengah masyarakat.

Dia mengatakan, pihaknya tetap bersedia untuk membantu Erick dalam membesarkan dan menyelesaikan persoalan-persoalan BUMN. Sebab, dia kerap bertukar pikiran dengan Erick melalui aplikasi layanan pesan singkat. Hingga kini, keduanya belum ada bertatap muka langsung.

Baca juga: Kemenhub Bisa Sanksi Garuda jika Terbukti Bawa Onderdil Harley Ilegal

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X