Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Sebut Kans Sandiaga Masuk BUMN Sangat Kecil

Kompas.com - 05/12/2019, 16:45 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sandiaga Salahuddin Uno akrab disapa Sandiaga Uno diisukan akan masuk bursa direksi korporasi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menteri BUMN Erick Thohir pun angkat bicara.

Dia menilai, sosok Sandi masih pantas menjadi seorang politikus. Apalagi dengan sederet aktivitasnya yang padat sekaligus menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina (Waka Wandin) Partai Gerindra.

"Saya rasa Pak Sandi sudah memposisikan dirinya, beliau seorang politikus. Lakukan roadshow ke daerah-daerah," ujar Erick ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Baca juga: Ini Penampakan Harley Davidson dan Brompton Ilegal di Pesawat Garuda

Lagi pula kata Erick, bila Sandiaga masuk jadi pejabat BUMN, maka akan ada jabatan yang dikorbankan. Jabatan tersebut yakni Wakil Ketua Dewan Pembina (Waka Wandin) Partai Gerindra.

Oleh karena itu, Erick memastikan kans Sandiaga masuk jadi jajaran pejabat BUMN sangat kecil.

"Kansnya sangat kecil, tanya saja Pak Sandi," kata dia.

Baca juga: Erick Thohir: Apa yang Saya Lakukan, Bukan karena Tak Suka Menteri Sebelumnya

Sebelumnya. Sandiaga Uno mengungkapkan ketidakterlibatannya saat ini dalam pemerintahan. Dirinya lebih memilih untuk berkontribusi di luar pemerintahan dengan terlibat langsung di tengah masyarakat.

Dia mengatakan, pihaknya tetap bersedia untuk membantu Erick dalam membesarkan dan menyelesaikan persoalan-persoalan BUMN. Sebab, dia kerap bertukar pikiran dengan Erick melalui aplikasi layanan pesan singkat. Hingga kini, keduanya belum ada bertatap muka langsung.

Baca juga: Kemenhub Bisa Sanksi Garuda jika Terbukti Bawa Onderdil Harley Ilegal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com