Ditunjuk Jadi Plt Dirut Garuda, Fuad Rizal Minta Doa agar Lancar

Kompas.com - 06/12/2019, 13:10 WIB
Pesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 Neo saat peluncuran di hanggar 2 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 Neo saat peluncuran di hanggar 2 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah menyatakan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia Fuad Rizal menjadi Plt Dirut Garuda Indonesia.

Jabatan Plt Direktur Utama yang diemban Fuad Rizal itu menggantikan posisi I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara yang tersandung kasus penyelundupan Harley Davidson di dalam pesawat baru Garuda Indonesia.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia Fuad Rizal membenarkan dirinya telah ditunjuk menjadi Plt Dirut Garuda Indonesia.

Dia pun meminta doa agar semuanya berjalan lancar hingga diadakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia.

"Mohon doanya supaya lancar sampai RUPSLB," ucap Fuad Rizal kepada Kompas.com, Jumat (6/12/2019).

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi buka suara usai mengadakan pertemuan antar Menteri Perhubungan 4 negara di Westin Hotel Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Baca juga : Resmi, Fuad Rizal Diangkat Jadi Plt Dirut Garuda

Meski awalnya enggan menjawab dan mengaku tidak tahu, Budi akhirnya mengaku pihaknya dan Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Fuad Rizal sebagai Plt Direktur Utama Garuda.

"Tadi sudah kami konformasi Plt Dirut (Direktur Utama) adalah Direktur Keuangan," kata Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Adapun sebelum mengumumkan, Menteri BUMN Erick Thohir memang telah memberi sinyal sejak kemarin. Dia akan secepatnya mengangkat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Garuda Indonesia menggantikan Ari Askhara.

"Kami akan langsung tunjuk Plt," ujar Erick ketika memberi paparan di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X