Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

First Media Siapkan Dana Rp 1,5 Triliun untuk Ekspansi ke Tujuh Kota

Kompas.com - 06/12/2019, 18:28 WIB
Rina Ayu Larasati,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Link Net Tbk yang merupakan induk usaha televisi kabel First Media Television dan BIG TV, menyiapkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp 1,5 Triliun untuk ekspansi tahun 2020. 

Presiden Direktur First Media Marlo Budiman menjelaskan di tahun ini mereka sudah berekspansi ke empat kota dan bersiap ekspansi ke tujuh kota lainnya di 2020. 

"Jadi kami akan ke tujuh kota baru, Madiun, Kediri, Cirebon, Tegal, Cikampek, Purwakarta dan Jogjakarta," ucap Marlo saat ditemui di Hotel Aryaduta Jakarta, Jumat (06/11/2019). 

Marlo menjelaskan, saat ini Ppulau Jawa masih dijadikan fokus karena mereka memiliki jaringan Java Backbone yang merupakan jaringan kabel internet yang melewati 43 kota. 

"Saat ini kami di Pulau Jawa, baru ada di delapan kota terus tahun ini ditambah empat, kemudian tahun depan tambah lagi tujuh," katanya.

Nantinya Link Net akan menyiapkan dana sebesar Rp 1,5 triliun untuk melakukan ekspansi kabel di tujuh kota. 

"Belanja modal kami untuk tahun depan itu sekitar Rp 1,5 triliun," ujar Marlo

Ia menargetkan paling sedikit 250.000 homepass terpasang. Homepass adalah jaringan kabel data berkecepatan tinggi yang terhubung hingga ke rumah.

Saat ini Link Net sudah beroperasi di Semarang, Solo, Malang, Gresik, Sidoarjo, Medan dan Batam. Sementara Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali dioperasikan oleh PT First Media Tbk. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com