First Media Siapkan Dana Rp 1,5 Triliun untuk Ekspansi ke Tujuh Kota

Kompas.com - 06/12/2019, 18:28 WIB
Marlo Budiman Presiden Direktur PT Link Net Tbk melauncing First Media di Medan pada Kamis (3/5/2018) KOMPAS.com / Mei LeandhaMarlo Budiman Presiden Direktur PT Link Net Tbk melauncing First Media di Medan pada Kamis (3/5/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Link Net Tbk yang merupakan induk usaha televisi kabel First Media Television dan BIG TV, menyiapkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp 1,5 Triliun untuk ekspansi tahun 2020. 

Presiden Direktur First Media Marlo Budiman menjelaskan di tahun ini mereka sudah berekspansi ke empat kota dan bersiap ekspansi ke tujuh kota lainnya di 2020. 

"Jadi kami akan ke tujuh kota baru, Madiun, Kediri, Cirebon, Tegal, Cikampek, Purwakarta dan Jogjakarta," ucap Marlo saat ditemui di Hotel Aryaduta Jakarta, Jumat (06/11/2019). 

Marlo menjelaskan, saat ini Ppulau Jawa masih dijadikan fokus karena mereka memiliki jaringan Java Backbone yang merupakan jaringan kabel internet yang melewati 43 kota. 

"Saat ini kami di Pulau Jawa, baru ada di delapan kota terus tahun ini ditambah empat, kemudian tahun depan tambah lagi tujuh," katanya.

Nantinya Link Net akan menyiapkan dana sebesar Rp 1,5 triliun untuk melakukan ekspansi kabel di tujuh kota. 

"Belanja modal kami untuk tahun depan itu sekitar Rp 1,5 triliun," ujar Marlo

Ia menargetkan paling sedikit 250.000 homepass terpasang. Homepass adalah jaringan kabel data berkecepatan tinggi yang terhubung hingga ke rumah.

Saat ini Link Net sudah beroperasi di Semarang, Solo, Malang, Gresik, Sidoarjo, Medan dan Batam. Sementara Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali dioperasikan oleh PT First Media Tbk. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X