Bank Sinarmas Bidik 168.000 Anggota IDI Jadi Nasabah

Kompas.com - 06/12/2019, 21:33 WIB
Ilustrasi dokter perempuan. SHUTTERSTOCKIlustrasi dokter perempuan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) menggandeng Bank Sinarmas menerapkan solusi keuangan digital untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi pengelolaan keuangannya.

“Penandatangan kerja sama Bersama IDI adalah wujud nyata komitmen Bank Sinarmas sebagai payment and transaction bank yang berbasis solusi keuangan digital. Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dapat dipercaya IDI untuk mendukung aktivitas IDI dan memberikan layanan perbankan digital kepada IDI dan anggota keluarga besar IDI," kata Frenky Tirtowijoyo, Direktur Utama Bank Sinarmas dalam keterangannya, Jumat (6/12/2019).

Frenky menyebut, IDI memiliki sekira 168.000 anggota di seluruh Indonesia. Dengan kerja sama ini pula, diharapkan Bank Sinarmas dapat menambah jumlah nasabah.

"IDI anggotanya 168.000, target kita semuanya itu jadi nasabah Bank Sinarmas," ujar Frenky.

Baca juga: Bank Sinarmas Kelola Keuangan Startup Yenny Wahid

Sementara itu, Daeng M Faqih, Ketua Umum Pengurus Besar IDI menyatakan, solusi keuangan digital yang disediakan meliputi solusi untuk IDI seperti Internet Banking dan Virtual Account.

Adaapun untuk dokter-dokter anggota IDI akan diberi kemudahan menerima pembayaran dari pasien secara digital menggunakan QRIS serta bisa bertransaksi secara digital menggunakan layanan mobile banking Simobiplus.

Selain itu seluruh dokter akan mendapatkan kartu anggota yang selanjutnya berfungsi juga sebagai kartu ATM. Sehingga, kartu anggota ini bisa digunakan untuk bertransaksi di ATM manapun di seluruh Indonesia.

Kartu ATM ini akan berfungsi penuh setelah mendapatkan rekomdendasi dari regulator.

“Solusi keuangan digital Bank Sinarmas yang di terapkan oleh IDI diyakini akan meningkatkan efisiensi dan transparansi pengelolaan keuangan oleh IDI serta memberikan kenyamanan kepada para dokter dalam melakukan transaksi perbankan,” ungkap Faqih.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X