Mulai Hari Ini, Kereta Commuter Tambah Perjalanan ke Tambun Bekasi

Kompas.com - 07/12/2019, 12:32 WIB
Ilustrasi KRL KOMPAS.COM/Nadia ZahraIlustrasi KRL

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai hari ini, Sabtu (7/12/2019) PT Kereta Api Indonesia dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah rute perjalanan ke Tambun, Bekasi.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, penambahan rute dilakukan untuk lebih menyesuaikan kebutuhan para pengguna.

"Untuk itu, dilakukan melalui rekayasa pola operasi sehingga perjalanan KRL di jam-jam sibuk dapat bertambah," ucap Anne dalam siaran pers, Sabtu (7/12/2019).

Adapun perjalanan yang ditambah adalah relasi Manggarai-Tambun dan Tambun-Manggarai. Anne mengatakan, keberangkatan pertama Manggarai-Tambun berangkat pukul 05.05 WIb dengan nomor KLB D1/10358. Kemudian rute sebaliknya berangkat pukul 06.18 WIB.

Penambahan relasi, kata Anne, untuk melengkapi rekayasa pola operasi sebelumnya yang telah dimulai sejak Kamis (5/12/2019). Saat itu, pola operasi diberlakukan dari Bekasi-Manggarai-Jakarta Kota pukul 06.13 WIB.

Kemudian dilanjut dengan KA 1331 dengan rute yang sama, Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota yang berangkat pukul 06.26 WIB.

"PT KCI berharap masyarakat terutama yang biasanya naik dari Stasiun Tambun dapat memanfaatkan tambahan jadwal keberangkatan ini," tutur Anne.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X