2020, CIMB Niaga Genjot Lini Kredit Digital

Kompas.com - 07/12/2019, 18:58 WIB
Peluncuran aplikasi Kejar Mimpi CIMB Niaga di Jakarta, Sabtu (7/12/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAPeluncuran aplikasi Kejar Mimpi CIMB Niaga di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk bakal mengejar transformasi digital mulai kuartal I 2020. Nantinya, kredit tanpa agunan (KTA), kartu kredit, dan kredit kepemilikan rumah (KPR) bisa diajukan via aplikasi.

"Go Mobile dalam waktu 2 bulan ke depan itu sudah bisa apply Untuk loan. Mau KTA kartu kredit dan KPR semua," kata Direktur Perbankan Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Lani menuturkan, nasabah bisa mengajukan pinjaman via aplikasi dengan catatan memiliki Kartu Tanpa Penduduk (KTP), NPWP, dan persyaratan lainnya seperti pengajuan konvensional.

Nomimal pemberian pinjaman bervariatif tergantung kredit yang diajukan nasabah.

"Batasnya sesuai dengan produk. Misalnya kalau KTA bisa sampai Rp 200 juta. Tergantung. KPR milenial sudah bisa 15 tahun kalau nyicil," jelas Lani.

Tak hanya itu, Cimb Niaga juga berencana memperbarui nama (re-branding) aplikasi. Nama akan berubah dari Go Mobile menjadi Octo Mobile. Layanan internet banking juga akan berubah dari CIMB Clicks menjadi Octo Clicks.

Setiap bulannya pun akan ada fitur baru di aplikasi. Kan biasanya pembaruan 5 tahun baru pembaruan. Kalau kita setiap bulan," sebut Lani.

Sementara itu untuk mempercepat penetrasi digital, pihaknya berencana akan mengkoneksikan program CSR perusahaan dalam aplikasi Go Mobile agar penerima manfaat program bisa mendapat layanan perbankan.

Hal itu juga menjadi momentum perbankan untuk meningkatkan layanan kepada nasabah-nasabahnya.

"Mungkin saja anggota Kejar Mimpi (program CSR perusahaan) butuh dana. Nanti bisa ajukan di aplikasi Kejar Mimpi dan connect ke Go Mobile. Kami juga ingin mendapatkan input dari para member. Nanti kita bisa lihat perlunya apa sehingga kita bisa memperbaiki service berdasarkan input mereka," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X