[POPULER MONEY] 15 Orang Terkaya Indonesia 2019 | Ari Askhara Janji Berikan Koper Mahal

Kompas.com - 09/12/2019, 05:40 WIB
Michael Bambang Hartono Kompas.com/Tjahjo SasongkoMichael Bambang Hartono

1. Ini 15 Orang Terkaya Indonesia Tahun 2019

Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2019. Meski ekonomi mengalami pelambanan, total harta 50 orang terkaya Indonesia tahun ini bertambah 5,6 miliar dollar AS dibanding tahun lalu, menjadi 134,6 miliar dollar AS (Rp 1.884,4 triliun).

Forbes kembali menasbihkan Hartono bersaudara, R Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono, sebagai yang paling kaya di Indonesia untuk yang ke-11 kali secara berturut-turut.

Kekayaan bersih mereka mencapai 37,3 miliar dollar AS atau Rp 522,2 triliun (kurs Rp 14.000 per dollar AS) seiring terus meroketnya harga saham bank milik mereka, Bank Central Asia (BBCA).

Nah siapa saja orang terkaya Indonesia tahun 2019? Baca selengkapnya di sini

2. Ari Askhara Pernah Janji Beri Koper Tumi untuk 3.500 Awak Kabin Garuda

Ketua Umum Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) Zaenal Muttaqin mengatakan, bekas Direktur Utama Garuda Indonesia I Gustri Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara pernah berjanji satu hal.

Janji itu adalah memberikan awak kabin sebuah koper Tumi seharga Rp 10 juta-Rp 15 juta untuk 3.500 awak kabin Garuda Indonesia.

"Jadi ada rencana mantan Direktur Utama Garuda (Ari Askhara) memberikan awak kabin koper Tumi yang harganya Rp10 juta ke atas,” kata Zaenal di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Zaenal menyebut, pemberian koper seharga belasan juta dan pengubahan seragam kerja dirasa belum tepat.

Nah apakah janji itu ditepati? Simak selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X