Harbolnas 2019, Ada Cashback dan Promo Sembako hingga Elektronik

Kompas.com - 09/12/2019, 14:05 WIB
Ilustrasi belanja online shutterstockIlustrasi belanja online

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdEA) resmi meluncurkan Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas) 2019.

Acara yang dihelat selama 2 hari dari tanggal 11-12 Desember 2019 ini telah menyediakan banyak promo bagi Anda yang berbelanja online maupun yang berbelanja offline menggunakan platform pembayaran digital.

"Pembeli akan mendapat banyak promo dan diskon dari 235 merchant yang terdaftar dalam Harbolnas 2019 ini," kata Ketua IdEA Ignatius Untung di Jakarta, Senin (9/12/2019).

Tak hanya barang-barang fesyen dan elektronik, komoditi lokal hasil bumi juga menjadi produk yang bisa dinikmati diskonnya selama pesta 12.12. Komoditi hasil bumi disinyalir merupakan produk lokal yang paling banyak dibeli.

Baca juga: Promo 12.12, Ini Tips Belanja Online dari Shopee

"Produk lokal yang paling kuat adalah hasil bumi. Makanya kami gandeng juga Sayur Box, Tani Hub, dan Brambang.com," tutur Untung.

Untung menuturkan, Harbolnas kali ini juga menggandeng Bank Mandiri dan LinkAja. Keduanya kompak memberikan berbagai promo menarik.

Seperti Bank Mandiri misalnya, untuk pemegang kartu debit dan kartu kredit Mandiri akan mendapat diskon hingga 80 persen di platform online yang terdaftar pada program Harbolnas 2019.

Khusus pemegang kartu kredit Bank Mandiri, nasabah berkesempatan mendapat asuransi proteksi kerusakan barang Rp 1 juta khusus transaksi e-commerce pada periode 10-12 Desember 2019.

Baca juga: Studi: Konsumen Indonesia Belanja Online hingga 5 Kali Sebulan

Ada pula program cashback hingga Rp 1 juta di beberapa partner e-commerce dengan minimal belanja. Misalnya, belanja Rp 1 juta akan mendapat cashback sebesar Rp 150.000. Begitu pun seterusnya.

"Adanya promo-promo bisa mendorong penjualan produk lokal. Pada Harbolnas 2018, setidaknya 46 persen produk lokal yang terjual, 6 kali lipat kenaikan jumlah transaksi menurut data AC Nielsen," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X