Karier Menanjak Terus, Royke Tumilaar Jadi Bos Bank Mandiri yang Baru

Kompas.com - 09/12/2019, 15:18 WIB
Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Royke Tumilaar. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIADirektur Corporate Banking Bank Mandiri, Royke Tumilaar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir resmi menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Royke ditunjuk menjadi Dirut Bank Mandiri untuk menggantikan posisi Kartika Wirjoatmodjo yang diangkat menjadi Wakil Menteri BUMN.

Pria yang lahir pada 1964 lalu itu bukan orang baru di tubuh Bank Mandiri. Dia sudah bergabung di bank pelat merah tersebut sejak 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN).

Pada 2007, Royke dipromosikan menjadi Group Head Regional Commercial Sales I. Lalu, pada Mei 2010, dia diangkat menjadi Group Head of Commercial Sales Jakarta.

Baca juga: Erick Thohir Tunjuk Royke Tumilaar Jadi Dirut Bank Mandiri

Royke meraih gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Ekonomi Manajemen dari Universitas Trisakti pada tahun 1987. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan jenjang magister ke University of Technology Sydney, Australia.

Karier Royke di dunia perbankan pun terus menanjak.

Pada Mei 2011, Royke kembali naik jabatan menjadi Managing Director Treasury, Financial Institutions & Special Asset Management.

Terakhir, Royke menjabat sebagai Direktur Corporate Banking Mandiri sejak Agustus 2017 silam.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir resmi menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Penunjukan Royke diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

“Dirut Bank Mandiri Pak Royke,” ujar Arya melalui pesan singkatnya, Senin (9/12/2019).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X