Pertamina Diskon Harga Avtur 20 Persen Hingga 31 Januari 2020

Kompas.com - 09/12/2019, 15:39 WIB
Depot Pengisian Pesawat Udara Hang Nadim, Batam, Kepri terus meningkatkan pelayanannya dalam menyediakan avtur terhadap sejumlah maskapai yang ada di Bandara Hang Nadim, Batam. Hal ini bertujuan untuk membantu kelancaran tranfortasi udara guna mempersingkat jarak dan waktu antara daerah satu ke daerah lainnya yang ada di Indonesia. KOMPAS.COM/ HADI MAULANADepot Pengisian Pesawat Udara Hang Nadim, Batam, Kepri terus meningkatkan pelayanannya dalam menyediakan avtur terhadap sejumlah maskapai yang ada di Bandara Hang Nadim, Batam. Hal ini bertujuan untuk membantu kelancaran tranfortasi udara guna mempersingkat jarak dan waktu antara daerah satu ke daerah lainnya yang ada di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memberikan diskon harga avtur sebesar 20 persen kepada maskapai nasional selama periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, diskon tersebut berlaku mulai 9 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020. Namun diskon itu hanya berlaku di beberapa bandara di wilayah timur Indonesia.

"Pada periode ini memang banyak masyarakat yang berpergian baik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru ataupun Liburan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Baca juga: Karier Menanjak Terus, Royke Tumilaar Jadi Bos Bank Mandiri yang Baru

"Apalagi juga bertepatan dengan masa liburan anak sekolah. Karena itu kami memberikan diskon harga avtur dengan harapan bisa membantu kelancaran transportasi untuk masyarakat sekaligus mendukung sektor transportasi udara di Indonesia," sambungnya.

Fajriyah menjelaskan, diskon avtur hanya berlaku di bandara yang merupakan bandara-bandara transit untuk penerbangan terusan ke daerah yang lebih terpencil lagi, misalnya Manado, Ambon, Kupang, dan beberapa bandara transit lainnya.

Pertamina mengatakan, pemilihan bandara-bandara tersebut berdasarkan data peningkatan kebutuhan avtur yang cukup tinggi selama masa liburan natal dan tahun baru. Berdasarkan data Pertamina, rata-rata kenaikan konsumsi avtur di bandara tersebut mencapai lebih dari 20 persen.

Baca juga: Sri Mulyani: Setiap Hari, Kami Dihadapkan pada Godaan Korupsi

Dengan adanya diskon 20 persen harga avtur, Pertamina berharap dapat mendukung penerbangan nasional dalam menyediakan layanan bagi masyarakat yang bepergian selama masa Natal dan Tahun Baru.

Saat ini, Pertamina melayani pengisian avtur untuk penerbangan di 68 titik bandara Indonesia, termasuk di wilayah timur, termasuk bandara perintis.

"Dengan kehandalan infrastruktur distribusi kami yang tersebar, Pertamina bisa melayani pengisian avtur bahkan untuk bandara yang berada di lokasi yang sulit terjangkau. Ini adalah bukti komitmen kami untuk melayani masyarakat Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Ini Kakek Terkaya Se-Indonesia, Dulunya Jualan Sabun Keliling

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X