Simulasi CAT CPNS Akan Digelar di Kota Mataram NTB dan Serang Banten

Kompas.com - 11/12/2019, 10:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana melakukan simulasi computer assistant test (CAT) untuk para pelamar CPNS 2019. Simulasi ini akan dilakukan di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat pada 16 - 19 Desember 2019 dan juga di Serang Banten pada 10 - 12 Desember 2019.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi, Anda bisa mendaftarkan diri secara online. Namun jangan khawatir bagi Anda yang tidak kebagian tempat, Anda masih bisa mengikuti simulasi CAT online, silakan klik di sini.

Baca juga di sini: Cara Mengajukan Sanggahan Jika Gagal Seleksi Administrasi CPNS 2019

"Simulasi online bisa diikuti bagi yang tidak bisa datang langsung," kata Kasubbag Hubungan Media dan Antar Lembaga BKN Diah Eka Palupi kepada Kompas.com, Senin (9/12/2019).

Mengingat animo masyarakat yang sangat besar, BKN juga berencana menggelar simulasi tahap II di pelataran parkir Sarinah - Thamrin Jakarta Pusat pada akhir pekan ini, Minggu 15 Desember 2019 saat Car Free Day. Simulasi akan digelar pada pukul 6.00 Wib - 11.00 Wib

"Pendaftarannya seperti kemarin 'go show'. Biasanya di close di jumlah 300 pendaftar," kata Diah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.