Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simulasi CAT CPNS Akan Digelar di Kota Mataram NTB dan Serang Banten

Kompas.com - 11/12/2019, 10:32 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana melakukan simulasi computer assistant test (CAT) untuk para pelamar CPNS 2019. Simulasi ini akan dilakukan di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat pada 16 - 19 Desember 2019 dan juga di Serang Banten pada 10 - 12 Desember 2019.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi, Anda bisa mendaftarkan diri secara online. Namun jangan khawatir bagi Anda yang tidak kebagian tempat, Anda masih bisa mengikuti simulasi CAT online, silakan klik di sini.

Baca juga di sini: Cara Mengajukan Sanggahan Jika Gagal Seleksi Administrasi CPNS 2019

"Simulasi online bisa diikuti bagi yang tidak bisa datang langsung," kata Kasubbag Hubungan Media dan Antar Lembaga BKN Diah Eka Palupi kepada Kompas.com, Senin (9/12/2019).

Mengingat animo masyarakat yang sangat besar, BKN juga berencana menggelar simulasi tahap II di pelataran parkir Sarinah - Thamrin Jakarta Pusat pada akhir pekan ini, Minggu 15 Desember 2019 saat Car Free Day. Simulasi akan digelar pada pukul 6.00 Wib - 11.00 Wib

"Pendaftarannya seperti kemarin 'go show'. Biasanya di close di jumlah 300 pendaftar," kata Diah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com