Setelah Filipina, Isuzu Bidik Ekspor ke 20 Negara

Kompas.com - 12/12/2019, 15:11 WIB
Isuzu Traga. ISTIMEWAIsuzu Traga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo melepas ekspor Isuzu Traga sebanyak 6.000 unit ke Filipina. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pun membidik ekspor mobil pick up tersebut ke sejumlah negara lainnya.

Presiden Direktur IAMI Ernando Emily mengatakan, Filipina nyaris memiliki karakter yang sama dengan Indonesia. Termasuk untuk pasar light truck, seperti Traga.

Ia yakin Traga yang di Filipina diganti namanya menjadi Traviz bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Apalagi, Isuzu saat ini memimpin pasar otomotif di Filipina.

Ernando menjelaskan, di Indonesia, sejak Traga diluncurkan pada April 2018, penjualannya terus meningkat. Animo masyarakat terhadap pick up berkapasitas 2.500 cc ini sangat tinggi.

Baca juga: Bulan Depan, Isuzu Siap Rambah Pasar Ekspor

Ia yakin, hingga akhir tahun ini penjualan Traga akan mencapai 6.500 unit dan tahun depan bisa melejit di angka 9.000 unit.

“Kami menargetkan tahun depan bisa meraih pangsa pasar 25 persen,” ujar dia dalam keterangannya, Kamis (12/12/2019).

Menurut Ernando, di Filipina, Traga akan dibuat menjadi mobil penumpang, selain angkutan barang. Ia yakin, Traga bisa diterima dengan baik di Filipina dan jika penyerapan tinggi, volume pengiriman juga akan ditingkatkan.

Selain Filipina pihaknya juga tengah membidik ekspor Traga ke 20 negara. Tahun depan, setidaknya akan menggarap negara-negara ASEAN seperti Kamboja, Laos, dan Myanmar.

Setelah itu negara-negara lainnya yang memiliki segmen pick up seperti negara-negara di kawasan Asia Timur, Timur Tengah, dan Afrika.

Baca juga: Isuzu Bakal Lempar 6.000 Truk Tahun Ini

Ernando menyebut, pabrik Isuzu Karawang Plant memiliki luas lahan 30 hektare dengan kapasitas regular 52.000 unit per tahun dan dapat dioptimalkan hingga menjadi 80.000 unit per tahun.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X