Ikut Pelatihan Gojek Wirausaha, Ribuan Muslimat NU Siap Go Digital

Kompas.com - 12/12/2019, 16:05 WIB
Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita dalam press conference Gojek di Jakarta, Kamis (12/12/2019). KOMPAS.com/ELSA CATRIANAChief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita dalam press conference Gojek di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek memberikan pelatihan kepada para ribuan ibu-ibu yang tergabung dalam Muslimat Nadhdlatul Ulama (MNU) serta Badan Otonom Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang bertajuk Gojek Wirausaha.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, melalui Gojek Wirausaha ini ribuan ibu-ibu bisa memanfaatkan teknologi dan ekosistem Gojek untuk naik kelas dan siap bersaing di era ekonomi digital.

"Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami menggandeng ibu-ibu memberikan materi pembelajaran untuk meningkatkan ekonomi Indonesia melalui UMKM," ujarnya di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Baca juga: Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Gojek Wirausaha

Dalam setahun ini Gojek Wirausaha telah melatih 15.000 pelaku UMKM di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogya, Bali, Cirebon, Malang, Banyuwangi dan Purwokerto.

Dalam Gojek Wirausaha para peserta UMKM akan diberi pelatihan dan tips serta materi seperti teori dan praktek manajemen bisnis, pemasaran digital, pengaturan keuangan dan transaksi non-tunai.

Sementara itu, Ketua IV Muslimat Siti Aniroh Slamet mengatakan sangat bersyukur dan mengapresiasi atas kerja sama ini. Melalui kerja sama ini banyak ibu-ibu muslimat merasa lebih mendari dan memiliki kegiatan usaha yang positif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan adanya kegiatan ini, ibu-ibu di rumah bisa lebih mandiri dan membantu keuangan keluarga. Kami mendapatkan materi yang luar biasa dan sangat bermanfaat bagi kami yang memiliki usaha," jelasnya.

Baca juga: Jokowi Minta Kepala Daerah Cari Modal UMKM dengan Cara Ini

Saat ini peningkatan ekonomi Indonesia ditopang oleh banyaknya jumlah UMKM. Berdasarkan data Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM jumlah usaha mikro di Indonesia sebesar 98,70 persen dan jumlah usaha kecil menengah sebesar 1,20 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.