Harbolnas, PT Pos Gandeng SiCepat dan Haistar

Kompas.com - 12/12/2019, 17:59 WIB
The Kim Hai CEO SiCepat dan Charles Direktur Komersial PT. POS Indonesia  menandatangani perjanjian kerja sama di Jakarta, Kamis(12/12/2019). KOMPAS.com/ELSA CATRIANAThe Kim Hai CEO SiCepat dan Charles Direktur Komersial PT. POS Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama di Jakarta, Kamis(12/12/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), PT Pos Indonesia (Persero) menjalin kerja sama dengan PT SiCepat Ekspres dan PT Bintang Dagang Internasional (Haistar).

Kerja sama ini merupakan upaya membangun sinergi dalam rangka optimalisasi aset Pos Indonesia dan meningkatkan nilai bisnis masing-masing perusahaan.

Direktur Komersial PT. Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus mengatakan kerja sama ini bukan hanya mementingkan kepentingan masing-masing perusahaan melainkan kepentingan para pelanggan untuk melayani.

"Selain kepentingan bisnis masing-masing perusahaan kolaborasi ini juga merupakan langkah optimal untuk membantu dan mempermudah masyarakat pelaku bisnis e-commerce dalam pelayanan pengiriman barang," ujarnya di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Baca juga: Pos Indonesia Layani Antar Paket 2 Hari Sampai untuk Pebisnis Online

Charles juga menjelaskan ada beberapa ruang lingkup kerja sama Pos Indonesia dengan si Cepat yaitu pertama Package Drop Handling yang di mana para seller yang memilih layanan siCepat dapat melakukan pengiriman atau drop barang melalui outlet Kantor pos dan kemudian akan diproses dan diantar oleh petugas Pos Indonesia.

Kedua, Package Return Handling. Para buyer dapat menyerahkan paket return ke Kantor Pos terdekat dan petugas akan membantu menyerahkannya kepada pusat operasi SiCepat yang terdekat.

Ketiga, pengambilan barang dan penyetoran uang COD di Kantor Pos oleh penerima barang atau pengantar SiCepat.

"SiCepat selalu memberikan pengantaran yang cepat sesuai namanya dan melalui kerja sama ini pelanggan kita bisa cepat dalam mengirimkan barang ataupun menerima barang yang telah dikirim," kata dia.

Baca juga: Ari Askhara Dicopot, Karyawan Garuda yang Dimutasi Akan Dikembalikan

Sedangkan lingkup kerja sama Pos Indonesia dengan Haistar meliputi pengambilan barang atau PickUp, FulFilment dan Delivery atau pengantaran.

"FulFilment mencakup penyedia warehouse yang luas dimulai dari 50 meter hingga 500 meter atau lebih jadi pelanggan bisa mengirimkan barang besar dan kecil," lanjutnya.

Sementara itu Chief Marketing Officer SiCepat Wiwin Dewi Herawati mengatakan merasa senang dengan kerja sama ini dan menargetkan pengiriman per harinya lebih banyak.

"Tahun depan target kami sebanyak 1 juta pengiriman dalam sehari dan saya berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membantu menjangkau masyarakat di daerah terpencil seperti Kalimantan yang saat ini belum bisa kami jangkau," jelasnya.

Untuk tahap awal layanan ini baru tersedia di lima kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan Palembang.

Baca juga: Garuda Dirundung Masalah, Ini Komitmen Para Karyawan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X