Rambah Peer to Peer Lending, BRI Syariah Gandeng Investree

Kompas.com - 13/12/2019, 05:04 WIB
BRI Syariah dan Investree KOMPAS.COM/RINA AYU LARASATIBRI Syariah dan Investree

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah dan fintech peer to peer lending Investree resmi bekerja sama.

Kerja sama ini merupakan sebuah pilot project dengan nilai pembiayaan mencapai Rp 50 miliar.

"Kita ada MoU signing dengan BRI Syariah karena selama ini belum ada institusi syariah yang kita bekerja sama, ini yang pertama," ucap Co-Founder dan CEO Investree Adrian Gunadi di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Diketahui Investree merukapan satu-satunya fintech peer to peer lending yang memiliki fasilitas pinjaman konvensional dan pembiayaan yariah dan sudah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Hingga November 2019, Investree Salurkan Dana Rp 2,4 Triliun

"Jadi ini kayaknya yang pertama juga nih, bank syariah yang ada channelling-nya dengan fintech," kata Adrian.

Adrian berharap ke depannya dengan adanya institusi syariah yang menjadi pemberi pinjaman Investree dengan prinsip syariah bisa menjadi lebih besar lagi.

"Karena dari UKM-nya sendiri, mereka juga mencari produk syariahnya ada tidak? Cuma di kita, masalahnya belum ada lender (pemberi pinjaman) dari institusi syariahnya," kata Adrian.

Adapun sampai dengan November 2019, Investree sudah menyalurkan dana pinjaman sebesar Rp 2,4 triliun.

Angka ini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, dimana penyaluran pembiayaan mencapai Rp 1,1 triliun.

Adrian mengaku, pada tahun 2020, Investree optimis pembiayaan tumbuh dua digit, seiring mulai meningkatnya nilai pinjaman dari institusi yang masuk menjadi investor.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X