Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Berharap PLN Bisa Punya Dirut Baru Pekan Ini

Kompas.com - 13/12/2019, 12:35 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir masih enggan mengungkapkan penunjukan resmi Direktur Utama PT PLN (Persero).

Sebab, batas akhir pengangkatan Direktur Utama PLN jatuh tempo pada 23 Desember 2019.

"Kalau nggak salah dateline 23 Desember nanti saya review dlu. Proses masih berjalan," ujar dia ketima ditemui di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Dia pun mengatakan, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PLN diharapkan bisa segera digelar pekan ini. Saat disinggung RUPSLB PLN bakal dilakukan hari ini, Erick Thohir mengaku masih belum ada keputusan.

"Belum (Jumat), enggak. Ngegosip mulu. Saya rasa mengenai PLN masih dalam proses ya. Mudah-mudahan minggu ini bisa diputuskan baru bisa kita putuskan," ujar dia.

Dia pun enggan mengungkapkan lebih jauh mengenai wacana Direktur Utama BUMN kelistrikan yang dikabarkan bakal diduduki oleh Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Meskipun sebelumnya Presiden Joko Widodo sudah memberi restu pada Rudiantara. Adapun di dalam RUPSLB nantinya, selain Direktur Utama pemegang saham juga bakal menunjuk pejabat Wakil Direktur Utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com