Erick Thohir Berharap PLN Bisa Punya Dirut Baru Pekan Ini

Kompas.com - 13/12/2019, 12:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir masih enggan mengungkapkan penunjukan resmi Direktur Utama PT PLN (Persero).

Sebab, batas akhir pengangkatan Direktur Utama PLN jatuh tempo pada 23 Desember 2019.

"Kalau nggak salah dateline 23 Desember nanti saya review dlu. Proses masih berjalan," ujar dia ketima ditemui di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Dia pun mengatakan, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PLN diharapkan bisa segera digelar pekan ini. Saat disinggung RUPSLB PLN bakal dilakukan hari ini, Erick Thohir mengaku masih belum ada keputusan.

"Belum (Jumat), enggak. Ngegosip mulu. Saya rasa mengenai PLN masih dalam proses ya. Mudah-mudahan minggu ini bisa diputuskan baru bisa kita putuskan," ujar dia.

Dia pun enggan mengungkapkan lebih jauh mengenai wacana Direktur Utama BUMN kelistrikan yang dikabarkan bakal diduduki oleh Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Meskipun sebelumnya Presiden Joko Widodo sudah memberi restu pada Rudiantara. Adapun di dalam RUPSLB nantinya, selain Direktur Utama pemegang saham juga bakal menunjuk pejabat Wakil Direktur Utama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X