Soal Proyek di Garuda, Ini Kata Erick Thohir

Kompas.com - 13/12/2019, 14:27 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir usai laporan kepada Menkopolhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariMenteri BUMN Erick Thohir usai laporan kepada Menkopolhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tak menampik kabar mengenai perusahaan yang didirikannya, Mahaka Group, memiliki keterlibatan proyek dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (KOMPAS100: GIAA).

Dia pun mengatakan, proyek yang dijalin dengan Garuda sudah terjadi sejak dirinya belum menjabat sebagai menteri.

"Saya rasa, namanya perusahaan media dan olah raga pasti sudah berjalan sebelum saya menjabat. Sama kaya temen-temen di sini, enggak mungkin enggak kerja sama dengan BUMN atau pemerintah," ujar dia di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Baca juga: Erick Thohir Disebut Punya Proyek di Garuda, Ini Kata Jubir Kementerian BUMN

Dia mengatakan, sah-sah saja perusahaan yang dia dirikan bekerja sama dengan BUMN, selama tak menyalahi aturan.

Namun demikian, bukan berarti dengan kerja sama tersebut dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan pribadi.

"Jangan pikir sudah kasih kerjaan ke perusahaan saya dan ada kasus tidak baik atau korupsi dan enggak akan dicopot. Ya pasti akan makin saya copot," ujar Erick.

"Saya bukan tipe (itu), apalagi nilainya cuma ratusan juta. Bukannya saya takabur ya, buat saya sendiri alhamdulillah sudah cukup," ujar dia.

Baca juga: Profil Mahaka, Perusahaan Erick Thohir yang Disebut Ada Proyek di Garuda

Sebagai informasi, keterlibatan Mahaka Media di proyek Garuda tercetus dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, Selasa (10/12/2019). Dalam acara ini, sang pembawa acara Karni Ilyas menyebutkan bahwa perusahaan milik Erick Thohir memiliki proyek di Garuda Indonesia. “ Proyek itu, … seputar urusan handling,” ujar Karni.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X