Kompas.com - 13/12/2019, 17:41 WIB
Direksi Coca-cola Amatil dan KFC Indonesia Direksi Coca-cola Amatil dan KFC Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Coca Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) dan PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC Indonesia) mengumumkan kerja sama yang akan berlangsung hingga lima tahun ke depan.

Direktur KFC Indonesia, Shivashish Pandey, mengatakan, dalam tiga bulan pihaknya bersama Coca Cola bekerja cukup baik dalam menyediakan minuman soda dan melakukan transisi dari produk sebelumnya.

"Kami juga akan kerja sama dalam setahun ke depan untuk promo dan produk baru yang menarik dan juga membuat excited konsumen di Indonesia," kata Shivashish di KFC Gelael, Jumat (13/12/2019)

Baca juga: Putus dengan Pepsi, Ini Alasan Indofood

Nantinya tidak hanya Coca Cola, produk Fanta dan Sprite juga bisa didapatkan di kurang lebih 700 gerai KFC Indonesia yang ada saat ini.

Menurut Shivashish paduan ayam goreng dengan minuman berkarbonasi saat ini masih menjadi menu favorit di gerai KFC.

"Dulu kami kerja sama dengan brand lain tetapi keluar (dari Indonesia). Ya kami harus cari partner yang kualitasnya setara atau lebih bagus, jadi mungkin saja 40 tahun ke depan dengan Coca-Cola. Kalau tidak ada masalah besar ya bisa selamanya," ucap Shivashish.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu Presiden Direktur Coca Cola Amatil Indonesia, Kadir Gunduz, mengaku gembira dengan kerja sama yang dilakukan.

Baca juga: Pepsi Menghilang di Pasaran, Kenapa?

Menurut dia, kerja sama ini juga akan meningkatkan cakupan pelanggan Amatil Indonesia yang saat ini menyentuh 500.000 pelanggan yang tersebar di Indonesia.

"Kami akan support produk di lebih dari 700 gerai dan memaksimalkan (sumber daya). Kolaborasi bagi kami menciptakan banyak momen kebahagiaan dan mendorong bisnis yang kuat dan maksimalkan produk kami di pasar," kata Kadir.

Sebelumnya KFC menyediakan minuman berkarbonasi bermerek Pepsi. Namun PepsiCo berhenti menjual produknya di Indonesia sejak pertengahan Oktober 2019.

Pasalnya, PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) dan PepsiCo Inc (PepsiCo) sepakat untuk mengakhiri kontrak yang berlaku efektif mulai 10 Oktober 2019 mendatang. Artinya, AIBM tidak lagi memproduksi maupun mendistribusikan produk minuman biru tersebut.

Alhasil, rekanan penjual Pepsi di Indonesia seperti KFC tidak lagi bisa menyuplai Pepsi sebagai merek penjualan.

Baca juga: Pepsi Hengkang, KFC Bakal Ganti Menu Minuman

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.