Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bogasari Sukses Gelar Festival Mie di 13 Kota

Kompas.com - 15/12/2019, 12:48 WIB
Rina Ayu Larasati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukabumi menjadi kota ke-13 sekaligus kota terakhir penyelenggaraan Festival Mie Bogasari 2019.

Dengan demikian, jumlah total pengunjung festival kuliner yang digelar PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari bekerja sama dengan para UKM mitra binaannya ini mencapai minimal 40.000 orang.

Di setiap lokasi festival, disiapkan 3.000 hingga 4.000 porsi mie ayam.

“Tergantung kesiapan masing-masing paguyuban UKM selaku panitia. Ada yang 3 ribu porsi mie, ada yang 4.000 porsi tapi campur dengan aneka jajanan. Bahkan ada yang sampai 4500 porsi mie ayam yakni di Kota Kuningan,” ucap Ivo Ariawan, Senior Vice President Commercial Bogasari dalam siaran pers, Minggu (15/12/2019).

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya, Bogasari Gelar Festival Mie dan Jajanan di Indonesia Timur

Ivo mengatakan, Bogasari mengapresiasi antusiasme para UKM yang tergabung dalam berbagai paguyuban dan masyarakat pengunjung di setiap daerah.

Selama festival di 13 kota, semua porsi mie ayam dan aneka jajanan yang disiapkan dengan harga spesial berupa diskon 50 persen ludes terjual. Bahkan rata-rata penjualan sudah selesai sebelum jam 12 siang.

Sedangkan pembelian kupon agar dapat membeli makanan dengan harga potongan 50 persen tersebut sudah habis terjual sejak pukul 09.00. Sementara itu, harga per porsi mie ayam dan aneka jajajan tergantung harga pasar di setiap daerah. 

Adapun untuk mie ayam mayoritas di harga Rp 5.000 per porsi.

Baca juga: Gelar Festival Mie 2019 di Sidoarjo, Bogasari Gandeng Puluhan UKM

“Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat tidak hanya menyukai makanan berbasi terigu, tapi juga sudah kenal dekat dengan para UKM mitra binaan Bogasari melalui produk mie ayam dan aneka jajanan. Selain itu, sebaran UKM mitra binaan Bogasari di sektor mie ayam dan aneka jajanan sudah sampai ke Timur Indonesia, seperti Mataram dan Samarinda,” papar Ivo.

Festival Mie Bogasari 2019 yang terakhir ini akan berlangsung di Lapang Merdeka, Sukabumi. Akan disiapkan 1.500 porsi mie ayam dan 1.500 kupon senilai Rp 5.000 untuk pembelian aneka jajanan.

Festival ini digelar Bogasari kerja sama dengan Paguyuban Sukaboga Sukabumi dengan menghadirkan 40 stan UKM di lokasi acara. Mulai dari UKM mie ayam hingga aneka jajajan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com