Agar Bisnis Anda Diminati Generasi Z, Terapkan Trik Ini

Kompas.com - 15/12/2019, 16:41 WIB
Ilustrasi berbisnis ThinkstockIlustrasi berbisnis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan teknologi tidak hanya melahirkan generasi digital era milenial, tapi juga generasi Z ( Gen Z) atau yang lahir era teknologi sudah berkembang pesat.

Gen Z dinilai calon konsumen potensial karena merupakan generasi yang aktif menggunakan teknologi. Generasi ini begitu mudah dan banyak mengakses informasi dan membagikannya dengan gampangnya.

Sebuah studi menunjukkan bahwa 52 persen konsumen dari generasi Z akan menjadi konsumen yang setia pada sebuah brand seiring dengan meningkatnya kulaitas produk.

Bagi Anda pelaku bisnis yang belum memikirkan generasi Z sebagai calon konsumen, bisa mulai memikirkannya dari sekarang. Sebelum Anda bisa meraih perhatian konsumen dari generasi ini, perlu memerhatikan apa pilihan media sosial mereka, pemanfaatan media, dan selera belanja dari sudut pandang mereka.

Baca juga: Milenial dan Gen Z, Begini Cara Cerdas Belanjakan Gaji Pertama

Tak sulit, biar bisnis Anda makin diminati generasi Z, sebaiknya terapkan trik-trik mudah dan mendapatkan tempat di hati para generasi termuda di era milenium saat ini dengan cara berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com, Minggu (15/12/2019).

1. Ketahui Uniknya Gen Z dalam Menggunakan Media

Generasi Z lahir di era digital, tidak menutup kemungkinan masih suka nonton televisi (TV) meski lewat layanan streaming. Selain itu, Anda perlu memahami platform yang populer dengan kelompok ini.

Youtube bisa dibilang merupakan media terpopuler di kalangan ini. Gen Z menghabiskan rata-rata lebih dari dua jam dalam sehari hanya sekadar untuk menonton YouTube.

Lakukan evaluasi mengenai penggunaan kombinase berbagai jenis media. Hal ini penting dilakukan untuk menjangkau kalangan muda Gen Z.

Anda harus bisa berani mencoba di berbagai media baru yang mampu menjangkau mereka.

Pastikan Anda menentukan berapa persen biaya iklan yang akan Anda keluarkan ke berbagai media, baik media cetak, digital maupun lewat media sosial terbaik untuk merek produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X