Bidik Generasi Milenial, Perkenalkan Asuransi lewat Seri Web

Kompas.com - 15/12/2019, 20:14 WIB
Ilustrasi asuransi THINKSTOCK/NELOSAIlustrasi asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertumbuhan teknologi digital di Tanah Air yang pesat, menjadikan teknologi informasi berperan sangat penting. Ini termasuk peran media sosial dalam beragam aspek.

Asuransi BRI Life pun menggunakan platform media sosial sebagai preferensi strategi komunikasi, dalam melakukan literasi keuangan serta proteksi diri, khususnya kalangan milenial melalui web series ‘Percaya Ini Rindu’.

Sebanyak 6 episode web series ‘Percaya Ini Rindu’ yang menyasar generasi milenial ini ditayangkan melalui kanal Youtube BRILIFE.

Dalam penggarapannya, BRI Life bekerja sama dengan Nevky Pictures yang digawangi oleh sutradara Okke Triguna dan menampilkan aktor kawakan Epy Kusnandar, artis muda Denira Wiraguna dan Kris Anjar serta beberapa pemeran milenial lainnya.

Baca juga: Literasi Asuransi untuk Gen Z Lewat Drama Musikal

“Salah satu alasan strategi literasi BRI Life melalui peluncuran Web Series ini adalah BRI Life memperhitungkan dalam 5 sampai 7 tahun ke depan, akan ada jutaan milenial yang menjadi potensi pasar luar biasa bagi industri asuransi, hal ini sangat penting bagi kami, untuk membangun dan menjelaskan karakter asuransi BRI Life bagi milenial mulai saat ini,” kata Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto dalam keterangannya, Minggu (15/12/2019).

Gatot menuturkan, web series ini akan menjadi sarana yang dibangun bagi milenial untuk menyampaikan pesan bahwa asuransi itu penting dan BRI Life hadir bagi para milenial untuk membantu menata kehidupan yang lebih baik dengan menyediakan layanan asuransi yang kekinian mudah, cepat dan didukung teknologi digital.

“Strategi penggarapan pasar BRI Life selama ini concern masuk melalui mitra group perusahaan, penetrasi dilakukan khususnya untuk produk Mikro Insurance, yang memang menjadi kekuatan pasar BRI Life yang tersebar sampai ke pelosok-pelosok," terang Direktur Pemasaran dan Syariah BRI Life Anik Hidayati.

Baca juga: Ini Jenis Asuransi yang Pas untuk Milenial

“Oleh karena itu sosial media yang saat ini sangat populer menjadi sarana yang cukup efektif untuk menjangkau masyarakat luas yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan pendekatan yang 'soft,' BRI Life berupaya melakukan pendekatan juga ke pasar milenial, menyampaikan pentingnya berasuransi yang sekaligus menjaring nasabah baru,” jelas Anik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X