Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Jateng-DIY Siapkan 21 Titik Pelayanan BBM di Tol Trans Jawa

Kompas.com - 16/12/2019, 17:00 WIB
Riska Farasonalia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

SEMARANG.KOMPAS.com - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru Tahun 2020, Pertamina Regional Jateng-DIY menyiapkan 21 titik pelayanan BBM di jalan tol trans Jawa jalur utara.

General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian mengatakan titik pelayanan tersebut diantaranya sebanyak 6 titik kios Mobile Dispencer, 4 titik kios kemasan, 4 titik SPBU modular dan 7 titik SPBU regular.

"Sementara di jalur selatan Pertamina akan menyediakan 2 titik kios kemasan dan 2 Pertashop," jelas Iin di Semarang, Senin (16/12/2019).

Iin menuturkan terdapat total 868 SPBU yang berada di lokasi strategis jalur mudik dan wisata untuk dapat beroperasi selama 24 jam.

"Serta terdapat 4.755 Pangkalan LPG PSO dan 490 outlet LPG Non PSO di Jawa Tengah yang akan tetap buka di hari libur dengan mempertimbangkan waktu ibadah," ungkap Iin.

Baca juga: Pertamina Juga Masuk Bisnis Properti, Ini Deretan Proyeknya

Iin menjelaskan strategi-strategi memperkuat ketahanan distribusi yang dilakukan adalah dengan menyiagakan selama 24 jam suplai point BBM yaitu 7 Terminal BBM (fuel terminal) yang didukung oleh 458 armada mobil tangki.

"Sama hal nya dengan LPG, yaitu dengan menyiagakan 2 Depot LPG selama 24 jam dan juga di dukung oleh 22 SPPBE (Stasiun Pusat Pengisian Bulk Elpiji) untuk siaga selama masa libur ini," kata Iin.

Sementara untuk memperkuat layanan penyaluran BBM dan LPG di masa libur akhir tahun ini, pihaknya telah mengkondisikan lembaga penyalur baik SPBU dan pangkalan LPG untuk melayani masyarakat.

"Secara keseluruhan kami telah siap untuk melayani konsumen BBM dan LPG serta penumpang maskapai penerbangan selama hari raya Natal dan libur tahun baru 2020”, ungkap Iin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com