Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danamon Gandeng Mercedes-Benz Untuk Pembiayaan Diler

Kompas.com - 16/12/2019, 20:45 WIB
Rina Ayu Larasati,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) melakukan kerja sama layanan pembiayaan dealer dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) yang merupakan anak usaha Daimler AG.

Hasil dari kerja sama ini nantinya dealer mitra kedua perusahaan otomotif tersebut akan memiliki akses terhadap fasilitas pembiayaan dari Bank Danamon.

"Kemitraan ini merupakan hasil dari kolaborasi efektif dengan pemegang saham pengendali kami, MUFG, yang memiliki relasi kuat dengan Daimler AG," ucap Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki usai penandatanganan kerja sama di Menara Danamon, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Kerja sama ini memungkinkan MUFG untuk menghubungkan Bank Danamon dengan anak usaha Daimler AG di Indonesia serta para diler mitra.

Sementara itu Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengucapkan kalau kemitraan antara Bank Danamon dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia merupakan wujud dari komitmen untuk mendukung para dealer mitra.

"Dengan kerja sama ini, mitra dealer Mercedes-Benz akan mendapatkan fasilitas pembiayaan yang lebih efisien untuk operasional bisnis," ucap Choi

President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Jung-Woo Park menambahkan Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menyambut kemitraan karena akan melakukan ekspansi tahun depan. Daimler akan memperluas jangkauan pasar di pasar bus.

Melalui program pembiayaan dealer ini (Dealers Financing Program), para dealer mitra kendaraan penumpang Mercedes-Benz dan dealer mitra kendaraan komersial Mercedes-Benz di seluruh Indonesia akan mendapatkan akses terhadap fasilitas pembiayaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com