Danamon Gandeng Mercedes-Benz Untuk Pembiayaan Diler

Kompas.com - 16/12/2019, 20:45 WIB
seremoni kerja sama Danamon, Mercedes-Benz dan Daimler seremoni kerja sama Danamon, Mercedes-Benz dan Daimler

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) melakukan kerja sama layanan pembiayaan dealer dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) yang merupakan anak usaha Daimler AG.

Hasil dari kerja sama ini nantinya dealer mitra kedua perusahaan otomotif tersebut akan memiliki akses terhadap fasilitas pembiayaan dari Bank Danamon.

"Kemitraan ini merupakan hasil dari kolaborasi efektif dengan pemegang saham pengendali kami, MUFG, yang memiliki relasi kuat dengan Daimler AG," ucap Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki usai penandatanganan kerja sama di Menara Danamon, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Kerja sama ini memungkinkan MUFG untuk menghubungkan Bank Danamon dengan anak usaha Daimler AG di Indonesia serta para diler mitra.

Sementara itu Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengucapkan kalau kemitraan antara Bank Danamon dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia merupakan wujud dari komitmen untuk mendukung para dealer mitra.

"Dengan kerja sama ini, mitra dealer Mercedes-Benz akan mendapatkan fasilitas pembiayaan yang lebih efisien untuk operasional bisnis," ucap Choi

President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Jung-Woo Park menambahkan Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menyambut kemitraan karena akan melakukan ekspansi tahun depan. Daimler akan memperluas jangkauan pasar di pasar bus.

Melalui program pembiayaan dealer ini (Dealers Financing Program), para dealer mitra kendaraan penumpang Mercedes-Benz dan dealer mitra kendaraan komersial Mercedes-Benz di seluruh Indonesia akan mendapatkan akses terhadap fasilitas pembiayaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X