Implementasi QRIS, Bank BJB Sasar Pedagang Kecil

Kompas.com - 17/12/2019, 14:50 WIB
Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dalam peluncuran QRIS belum lama ini. Dok BANK BJBDirektur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dalam peluncuran QRIS belum lama ini.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bank BJB mulai memberlakukan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). QRIS merupakan fitur pembayaran uang elektronik terbaru berbasis ponsel.

Untuk pemberlakuan tahap awal ini, BJB menyasar pedagang kecil. Salah satunya di Pasar Baru Bandung.

"Pasar Baru Bandung dipilih sebagai Piloting QRIS dan implementasi bjb Digital Payment yang mengusung tagline Pasar Ngadigi," ujar Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi di Bandung, pekan lalu.

Pasar Baru adalah tempat wisata belanja terbesar yang ada di Jawa Barat. Ada lebih dari 4.000 tenant yang menghadirkan keragaman wisata belanja. Mulai dari fashion sampai dengan makanan.

Kini, Pasar Baru telah menjadi salah satu destinasi wisata belanja bagi turis domestik maupun mancanegara.

"Dengan kemudahan bjb Digital Payment, laju perdagangan retail dan usaha kecil menengah khususnya di Jabar diharapkan meningkat," tuturnya.

Yuddy menambahkan, teknologi pembayaran digital ini pun memungkinkan para pembeli dan pedagang mudah berinteraksi dalam melakukan transaksi keuangan dan jual beli.

Hal ini sesuai dengan visi misi Bank BJB untuk mensupport inklusi keuangan, menciptakan ekosistem digital, mengimplementasikan elektronifikasi secara global dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam sistem pembayaran dan transaksi keuangan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X