Ini Link Download Lampiran Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu

Kompas.com - 18/12/2019, 11:04 WIB
Ilustrasi CPNS 2019 KOMPAS/RADITYA HELABUMIIlustrasi CPNS 2019
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Keuangan mengumumkan kelulusan seleksi administrasi CPNS 2019 di lingkup instansi tersebut pada Rabu (18/12/2019) dini hari.

Adapun jumlah pelamar yang lulus dalam seleksi administrasi Kemenkeu berjumlah 8.628 peserta. Kemenkeu pun menyediakan link download lampiran daftar peserta yang lolos tahapan administrasi.

Adapun BKN menyebutkan jumlah pelamar yang mengisi form sebanyak 10.603 peserta, yang sudah submit 10.052 peserta dan yang tidak memenuhi syarat 1.424 peserta.

Baca juga: Tak Punya Pesaing di Formasi CPNS yang Dilamar? Jangan Senang Dulu!

Pada periode penerimaan CPNS 2019, Kemenkeu membuka sebanyak 180 formasi (umum) dan 22 formasi khusus.

Dalam pengumuman bagi peserta difabel yang lulus diwajibkan mengisi surat keterangan dokter sesuai dengan format unggahan di website Kemenkeu.

Selain iu, peserta wajib mengisi surat pernyataan bermaterai yang berisikan keterangan tidak pernah melakukan tindakakan pidana, tidak terikat kontrak kerja dengan instansi lain dan beraedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Cegah Penyelundupan Kendaraan Mewah, Sri Mulyani Bakal Bekerja Sama dengan Singapura

Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dapat mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi pada tanggal 18 Desember sampai dengan 20 Desember 2019 melalui akun masing-masing pelamar di laman https://sscn.bkn.go.id.

Masa sanggah tidak dimaksudkan untuk mengubah atau mengunggah ulang dokumen, serta pelamar tidak diperkenankan untuk memperbarui/ memperbaiki/ menambah dokumen yang telah diunggah.

Hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 27 Desember 2019 pada laman https://rekrutmen.kemenkeu.go.id.

Sementara itu lampiran peserta CPNS Kemenkeu yang lolos tahapan administrasi bisa di download di sini.

Baca juga: Benarkah Nelayan Bergantung Hidup pada Pengambilan Benih Lobster?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X