Mau Beli Asuransi Kesehatan? Simak Dulu Hal Ini

Kompas.com - 19/12/2019, 12:57 WIB
Asuransi kesehatan. ThinkstockAsuransi kesehatan.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk keuangan yang paling penting untuk jangka panjang.

Namun sebelum membeli asuransi kesehatan, penting untuk mencari penawaran apa saja yang ditawarkan dari beberapa produk asuransi kesehatan yang ada.

Pasalnya, mengutip dari Etnonews.com, Kamis (19/12/2019), setiap produk asuransi berbeda jenis dan berbeda pula tawarannya. Mulai dari rawat jalan, rawat inap hingga layanan ambulans.

Baca juga: Punya Asuransi Kesehatan dari Kantor? Begini Cara Memaksimalkan

 

Ada asuransi kesehatan yang menawarkan asuransi mencakup penyakit kritis, misalnya penyakit jantung. Namun disarankan membeli paket asuransi ini sejak pertama kali Anda masuk kerja.

Bagi anak muda yang ingin memiliki asuransi kesehatan perlu dicatat ada asuransi kesehatan yang tiap bertambahnya usia, premi yang harus dibayar juga naik.

Hal ini disebabkan usia yang lebih tua rentan untuk terkena penyakit sehingga premi disesuaikan.

Baca juga: Sederet Perusahaan Asuransi Besar di Indonesia yang Gagal Bayar

Selain itu asuransi kesehatan juga memiliki fasilitas tanpa uang tunai. Hal ini membuat peserta asuransi tak perlu membayar uang tunai saat berobat ke rumah sakit karena langsung ditanggung pihak asuransi.

Namun ada juga fasilitas penggantian. Tagihan medis ditanggung oleh pemegang polis terlebih dahulu, setelah penyerahan tagihan dan dokumen yang relevan, jumlahnya akan diganti oleh pihak asuransi.

Saat memutuskan untuk membeli produk asuransi kesehatan, penting untuk membaca kebijakan dokumen secara teliti dan terperinci serta dipahami.

Karena banyak hal yang bisa jadi tidak tencakup dalam asuransi yang ditawarkan kepada Anda.

Baca juga: BTN Tak Akan Tambah Kantor Cabang dan ATM Pada 2020, Kenapa?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X